Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Datascrip Raih Dua Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022

Rabu, 27 April 2022 22:03 WIB
Datascrip Raih Dua Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Datascrip dianugerahi dua Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022, yaitu Kategori Transparansi Penurunan Emisi Sektor Non Emiten dengan gelar Green Elite dan Kategori Transparansi Perhitungan Emisi Sektor Non Emiten dengan predikat Gold Plus. Penghargaan yang diberikan oleh Berita Satu Media Holdings, Majalah Investor dan PT Bumi Global Karbon ini berlangsung secara virtual, bertepatan dengan peringatan Hari Bumi, 22 April 2022.

Berita Satu Media Holdings sebagai official media partner bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation, yang merupakan anggota dari Global Reporting Initiative (GRI) dan Task Force on Climate-related Financial Disclosure (TCFD), melakukan penilaian dan pemeringkatan kepada sejumlah korporasi berdasarkan kriteria penurunan emisi tertinggi. Selain penurunan emisi tertinggi, assurance untuk perhitungan emisi tersebut juga menjadi kriteria penilaian.

Baca juga : Mowilex Raih Penghargaan Brand Choice Award 2022

Operational Director PT Datascrip, Berry Boen dalam keteranganya pada RM.id, (27/4) mengatakan, Penghargaan ini menjadi motivasi bagi PT Datascrip untuk terus berkomitmen dalam mendukung pencapaian target penurunan emisi Gas Rumah Kaca untuk mengurangi dampak dari pemanasan global.

" Kami terus memaksimalkan upaya transparansi dan pengurangan emisi karbon yang telah dijalankan perusahaan selama ini, seperti efisiensi energi hingga implementasi 5R (reduce, re-use, recycle, replace and replant),” ujar Berry Boen.

Baca juga : Budaya Dayak Meriahkan Perayaan Hari Bumi Di Swedia

Sebagai tambahan, Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca/emisi karbon sebagai upaya penanggulangan perubahan iklim. Indonesia menargetkan dapat mengurangi emisi sebesar 29 % pada tahun 2030, sesuai dengan Paris Agreement yang di dalamnya terdapat komitmen Nationally Determined Contribution (NDC). Upaya pemerintah ini perlu didukung oleh semua pihak, termasuk dari kalangan korporasi, seperti PT Datacrip. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.