Dark/Light Mode

DANA Catat Laju Pertumbuhan Tercepat Di 2021

Jumat, 8 April 2022 11:43 WIB
Foto: Dok. DANA
Foto: Dok. DANA

RM.id  Rakyat Merdeka - DANA menempati peringkat pertama dalam chart Breakout Downloads 2021 untuk Aplikasi Keuangan di Indonesia. Hal ini berdasarkan laporan data.ai (sebelumnya App Annie) tahun ini.

Pada peringkat global Aplikasi Keuangan, DANA sukses menjadi aplikasi keuangan dengan laju pertumbuhan unduhan tercepat kedua di tahun 2021 jika dibandingkan dengan tahun 2020. Saat ini tercatat ada lebih dari 500 ribu

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai mitra DANA Bisnis dan 5 ribu online merchants DANA. Selain proses pendaftaran yang mudah, ekosistem terbuka juga memberikan keleluasaan bagi para pelaku usaha untuk memanfaatkan akses promosi digitalnya secara mandiri sesuai target dan kebutuhannya di aplikasi DANA.

Baca juga : Kinerja BCA Syariah 2021, Pertahankan Pertumbuhan Berkelanjutan

“Ekosistem terbuka juga memungkinkan DANA dan mitra untuk berkembang secara beriringan. DANA tidak lupa mendorong institusi finansial untuk mengintegrasikan dan menggerakkan layanan keuangan yang dimilikinya ke sistem ekonomi digital yang baru,” ucap CEO DANA Vince Iswara dalam keterangan resminya, Jumat (8/4).

Saat ini, DANA sudah terhubung langsung dengan bank-bank BUKU IV dan terkoneksi secara langsung dan tidak langsung dengan semua bank di Indonesia melalui Acquiring Bank dan Switching.

Berpijak pada salah satu prinsipnya yaitu membangun kepercayaan pengguna dengan sistem keamanan berlapis, DANA membuktikan komitmennya dengan senantiasa memperbarui sistem keamanan yang dimiliki.

Baca juga : Struktur Partai Lengkap, PKB Sumbar Targetkan Perolehan Suara Berlipat Di Pemilu 2024

Hasilnya, Security Score Card yang digunakan untuk mengukur postur keamanan domain dari penilai independen, menyatakan bahwa DANA saat ini telah mencapai peringkat teratas dengan nilai A.

Postur keamanan domain diukur dari 10 komponen keamanan dan skor DANA saat ini berada di atas rata-rata industri global.

Setelah lekat sebagai platform pembayaran nontunai, DANA tengah bersiap untuk memperluas kapabilitas yang dimiliki untuk menyediakan layanan keuangan digital yang lebih menyeluruh diantaranya termasuk berfokus pada layanan investasi, asuransi, dan pinjaman.

Baca juga : Ekonomi Melandai, Laba Bank DKI Tumbuh 25,27 Persen Di 2021

Hal ini dimaksudkan untuk mengembalikan visi DANA yaitu mempercepat literasi dan inklusi keuangan digital lewat teknologi yang inklusif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.