Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ikatan Pegawai BI Sabet Penghargaan Dari Organisasi Kemanusiaan Nasional

Sabtu, 9 April 2022 10:47 WIB
Ketua IPEBI Junanto Herdiawan (kiri) menerima penghargaan kategori Mitra Kolaborasi Komunitas dari Human Initiative. Foto/Humas BI
Ketua IPEBI Junanto Herdiawan (kiri) menerima penghargaan kategori Mitra Kolaborasi Komunitas dari Human Initiative. Foto/Humas BI

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) meraih penghargaan kategori Mitra Kolaborasi Komunitas dari organisasi kemanusiaan nasional, Human Initiative, Kamis (7/4).

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada IPEBI yang telah aktif berkontribusi, atas upaya menjaga nilai-nilai kemanusiaan, dan menguatkan kolaborasi kebaikan. Serta menumbuhkan kepercayaan publik, dalam bergerak bersama menumbuhkan kemandirian. 

Ketua IPEBI Junanto Herdiawan mengatakan, penghargaan ini menunjukkan kiprah IPEBI dalam berbagai kehidupan dan kegiatan kemasyarakatan.

“Hal ini juga merupakan implementasi the power of sharing, atau dalam pesan Gubernur BI disebut sebagai the power of we,” kata Junanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/4).

Sebagai anggota IPEBI, pegawai BI selalu didorong agar tak hanya mampu memberikan yang terbaik bagi lembaga. Tetapi juga memiliki kepedulian kepada masyarakat, sebagaimana salah satu visi IPEBI. 

Baca juga : Mantan Pegawai Asabri Nilai Vonis Adam Damiri Tidak Adil

Untuk itu, IPEBI selalu aktif dalam berbagai program kepedulian masyarakat. Baik di lingkungan kantor maupun lingkungan sosial anggota IPEBI berada, di kantor pusat maupun kantor perwakilan. 

“Dalam berbagai program kemasyarakatan, seluruh elemen IPEBI bergerak bersama baik melalui pegawai, komisariat maupun kolaborasi dengan komunitas seperti Human Initiative," terang Junanto.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pihak, yang telah berkomitmen dalam membantu masyarakat.

Pandemi yang berdampak pada berbagai sisi kehidupan, mengharuskan masyakarat untuk cepat beradaptasi.

Karena itu, dukungan dan kolaborasi dari lembaga/institusi/komunitas untuk menguatkan dan memberdayakan masyarakat sangat dibutuhkan. 

Baca juga : Inovatif dan Peduli Lingkungan, Sharp Raih 6 Penghargaan Bergengsi

Sejak pandemi pada tahun 2020, IPEBI telah mengumpulkan dan menyalurkan donasi dari pegawai BI untuk berbagai bantuan.

Baik untuk masyarakat yang terdampak pandemi seperti bantuan peralatan medis dan peralatan pendukung kepada Wisma Atlet Kemayoran, dan Sentra Kesehatan di Surabaya. Tetapi juga bagi masyarakat yang mengalami bencana alam seperti banjir bandang, longsor, gempa dan erupsi gunung berapi. 

Beberapa daerah bencana alam tersebut adalah Jember, Maluku Utara, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, Lebak, Kalimantan Timur, Lhokseumawe, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Jember, dan Kediri. 

Bantuan juga disalurkan kepada tenaga kerja nonorganik dan pensiunan BI, yang dipandang membutuhkan.

Selain bantuan dana, bantuan sosial juga berupa kebutuhan pokok (sembako) dan barang-barang lain sesuai kebutuhan di lokasi bencana, vitamin dan perlengkapan pencegah Covid-19 (masker, hand sanitizer), serta perlengkapan transportasi dan peralatan pendukung kerja lainnya.  

Baca juga : Stok Cabai Jawa Barat Siap Penuhi Kebutuhan Lebaran

Kolaborasi antara IPEBI dan HI serta berbagai komunitas dalam bidang sosial, menunjukkan semangat empati dan sinergi pegawai BI dalam berperan serta membantu berbagai kegiatan sosial di masyarakat. [DWI]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.