Dark/Light Mode

Gandeng Komite Pedagang Pasar, RNI Distribusikan Minyak Goreng Ke NTT

Senin, 9 Mei 2022 20:59 WIB
Direktur Komersial BUMN Holding Pangan ID Food Andriansyah Chaniago (tengah) bersama Ketua Umum Komite Pedagang Pasar Abdul Rosyid Arsyad (kedua kanan). (IST)
Direktur Komersial BUMN Holding Pangan ID Food Andriansyah Chaniago (tengah) bersama Ketua Umum Komite Pedagang Pasar Abdul Rosyid Arsyad (kedua kanan). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - BUMN Holding Pangan Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau ID Food menggandeng Komite Pedagang Pasar (KPP) bersama Gerakan Aspirasi Masyarakat dan Pedagang (GASMAP), untuk melakukan distribusi minyak goreng di seluruh provinsi se Indonesia.

Distribusi dimulai dari wilayah Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini, pengiriman 300 Ton Minyak Goreng dan 800 ton gula ke NTT dilakukan melalui tol laut.

"Pengiriman minyak goreng curah dan gula melalui tol laut berkat kerja sama antara Pemerintah dengan BUMN Pangan," kata Direktur Komersial BUMN Holding Pangan ID Food Andriansyah Chaniago, Senin (29/5).

Baca juga : HUT Ke 77 Tahun, Komite Pedagang Pasar Doakan Hendropriyono Sehat Selalu

Andri sapaan akrab Andriansyah Chaniago menjelaskan, proyek pengiriman melalui tol laut ini adalah merupakan proyek yang pertama yang dilakukan untuk membantu stabilisasi harga bahan pokok di wilayah Indonesia Timur.

"Nantinya tidak hanya Kupang saja, namun mencakup wilayah indonesia timur lainnya dan seluruh wilayah se Indonesia. Hal ini dilakukan agar harga minyak goreng di wilayah timur bisa kembali stabil," tegasnya.

Dalam proses distribusi di kawasan Indonesia Timur, BUMN Holding Pangan ID Food bakal mendistribusikan Migor ke 8 hingga 10 pasar di Kupang. Hal ini dilakukan agar minyak goreng harganya murah dan bisa langsung sampai ke masyarakat.

Baca juga : Nonton Konten Porno Saat Rapat, Anggota Parlemen Inggris Putuskan Mundur

"Komite Pedagang Pasar bersama Gerakan Aspirasi Masyarakat dan Pedagang beserta organisasi pasar lainnya yang ada dikupang akan kami gandeng untuk melakukan distribusi," jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum KPP dan GASMAP Abdul Rosyid Arsyad mengatakan, dirinya siap mendukung melakukan stabilisasi harga minyak goreng di wilayah Indonesia Timur dan provinsi lainnya se Indonesia.

"Bersyukur kepada Allah dan terima kasih kami sudah dipercaya BUMN Holding Pangan RNI Id Food, kami selalu siap melakukan gerakan gencar distribusi minyak goreng di seluruh wilayah provinsi se Indonesia, dimulai dari Wilayah Indonesia Timur."

Baca juga : Indonesia Siap Jadi Mak Comblang

"Tak hanya di Kupang, di Papua pun kami siap, untuk meratakan distribusi minyak goreng curah dan gula di wilayah Indonesia Timur sampai seluruh wilayah provinsi se Indonesia," imbuh Rosyid.

Dia mengatakan hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung kinerja dan keputusan Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar minyak goreng murah bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

"Biarkan masyarakat menikmati harga minyak goreng murah seperti beberapa waktu lalu diharga Rp 14 ribu/liter," pungkasnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.