Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kuliah Kewirausahaan Pemuda UAI, Lahirkan Enterpreneur Muda

Kamis, 16 Juni 2022 06:06 WIB
Kuliah Kewirausahaan Pemuda UAI, Lahirkan Enterpreneur Muda

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) mengadakan acara Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) yang merupakan program kerjasama antara Universitas Al-Azhar Indonesia yang diwakili oleh Tajeer Inkubator Bisnis dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, program kegiatan ini berupa pemberian bantuan permodalan bagi para pelaku usaha dengan usia minimal 18 sampai 30 tahun. Acara diselenggarakan secara hybrid di Ruang Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia, Rabu (15/6).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Faisal Hendra, Lc., M.A. dalam sambutannya mengatakan, program KKWP yang telah berlangsung 4 tahun pada tahun 2019 dimulai 9 orang Tenant yang berhasil mendapatkan pendanaan tersebut sebesar 15 hingga 25 juta rupiah, pada tahun 2020 ada 3 orang tenant Tajeer yang mendapatkan pendanaan sebesar 10 juta rupiah, dan pada tahun 2021 juga ada 3 orang tenant yang berhasil mendapatkan pendanaan tersebut.

Baca juga : Komit Peduli Lingkungan, PKT Pertahankan Properda Emas 7 Tahun Berturut-turut

Menurutnya, Pemberian pendanaan ini diberikan oleh Kemenpora untuk para pemuda pelaku usaha yang telah menjalin kerjasama dengan Kemenpora, untuk mengembangkan usaha mereka. Sebelum mendapatkan pendanaan tersebut, akan ada beberapa tahapan yang dilakukan peserta, diantaranya yaitu, pitching di tahap Universitas, dan kemudian pitching bisnis di tahap Kemenpora.

Kegiatan ini dihadiri oleh tenant TAJEER Inkubator Bisnis UAI, yang tediri dari Mahasiswa UAI, Alumni UAI, Karyawan UAI, dan juga Umum. Selain itu, peserta merupakan orang-orang yang tertarik dengan entrepreneurship.

Baca juga : Dukung Kesejahteraan Petani Kakao Lokal, IKEA Luncurkan Aneka Coklat

"Dengan adanya KKWP yang bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia, UAI berharap dapat membuka peluang bisnis serta meningkatkan bisnis mereka dalam hal permodalan. Serta mendapatkan bekal ilmu dalam hal entrepreneurship," harap Faisal. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.