Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Trik Jitu Mengatasi Internet Lemot di Smartphone

Senin, 27 Juni 2022 19:28 WIB
Trik Jitu Mengatasi Internet Lemot di Smartphone

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan kecepatan internet, bahkan bikin smartphone kamu terasa seperti baru! Menariknya lagi, trik jitu ini bisa diterapkan di smartphone harga sejutaan sekalipun, seperti Galaxy A03 Series. Dengan layar, memori, dan baterai yang besar serta jaringan 4G, sensasimu berselancar di internet pakai smartphone terjangkau jadi lebih lancar.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia,Ricky Bunardi memberikan tips agar smartphone kalian dapat memaksimalkan kecepatan internet dan performa terutama di Galaxy A03 Series berikut:

1. Lakukan restart secara berkala Tiap harinya, kita bisa menggunakan smartphone berjam-jam. Ada kalanya smartphone yang dipakai terus menerus jadi overheat, yang bikin smartphone jadi lemot dan koneksi internetnya pun jadi lemah. Maka dari itu, me-restart smartphone secara berkala jadi penting dilakukan supaya kinerja smartphone terjaga dalam jangka panjang.

Baca juga : Menanti Sentuhan Lewandowski

2. Tutup, nonaktifkan, atau hapus aplikasi yang tidak dibutuhkan Semakin sering kita pakai smartphone untuk buka berbagai aplikasi, maka smartphone bisa mengalami hang dan bikin internetnya juga ikut lemot. Selain me-restart smartphone secara berkala untuk menjaga agar selalu responsif, kita juga bisa meningkatkan kenyamanan berinternet pakai smartphone dengan memerhatikan kebiasaan dalam menggunakan aplikasi.

3. Blokir iklan yang mengganggu untuk browsing yang lebih lancar Browsing jadi salah satu hal yang paling sering dilakukan dengan smartphone. Namun, jika kita browsing terus menerus, apalagi saat membuka situs-situs dengan banyak banner iklan, hal ini bisa bikin smartphone jadi lemot dan memperlambat koneksi internet. Untuk browsing yang lebih nyaman dan lancar, ada baiknya kamu menggunakan fungsi blokir iklan yang bisa ditemukan di aplikasi browser seperti Google Chrome dan Samsung Internet.

4. Maksimalkan jaringan 4G Layanan 4G merupakan jaringan mobile yang paling terjangkau saat ini. Apalagi, migrasi 3G ke 4G makin gencar dilakukan operator guna mendukung pengguna menikmati internet yang lebih cepat untuk browsing, chatting, video call, streaming, hingga download konten yang lebih lancar. Untuk memaksimalkan jaringan 4G, kamu bisa memilih operator mana yang memiliki jaringan terbaik di wilayah kamu untuk mendapatkan internet yang lebih lancar.

Baca juga : Pariwisata Menggeliat, Transaksi EPIC Sale 2022 Meningkat 2 Kali Lipat

Menurut Ricky, kehadiran Galaxy A03 Series untuk menjangkau banyak orang, yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memaksimalkan performa dan mengatasi internet yang lemot. Tips-tips praktis ini dapat menghadirkan pengalaman berinternet 4G yang lebih baik dengan smartphone sejutaan, sehingga gaya hidup digital pun tetap bisa dinikmati secara maksimal tanpa bikin kantong bolong.

"Dengan begitu, Galaxy A03 Series dapat menjadi jawaban untuk kamu yang mendambakan akses internet lancar dan performa Awesome pakai smartphone yang terjangkau untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” ujar Ricky Bunardi.

Untuk harga Galaxy A03 Series varian baru 4GB/128GB tersedia dibandrol Rp1.999.000 dengan warna Biru, Hitam, dan Merah. Tersedia juga varian 4GB/64GB di harga Rp1.799.000. (3GB/32GB) tersedia di harga Rp1.599.000 dengan warna Biru dan Hitam dan Galaxy A03 Core (2GB/32GB) Rp1.249.000 dengan warna Biru dan Hitam. Promo berlaku selama periode 20 Mei s/d 31 Juli 2022. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.