Dewan Pers

Dark/Light Mode

Zulhas Jadi Mendag, Ini Harapan Petani Sawit

Rabu, 15 Juni 2022 17:29 WIB
Ketua Umum Apkasindo Gulat Manurung. (Foto: Ist)
Ketua Umum Apkasindo Gulat Manurung. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zulkifli Hasan resmi dilantik menjadi Menteri Perdagangan menggantikan M. Lutfi. Asosisi Petani Kepala Sawit Indonesia (Apkasindo) berharap Zulhas-sapaan Zulkifli Hasan-tidak terburu-buru soal penghapusan minyak goreng curah.

Ketua Umum Apkasindo Gulat Manurung mengatakan, minyak goreng curah masih diperlukan untuk saat ini. Pasalnya harga minyak goreng kemasan masih mahal dan distribusinya belum merata.

Berita Terkait : Zulhas Jadi Mendag, PAN Yakin Jokowi Nggak Salah Pilih Pembantu

“Kalau yang namanya terburu-buru tidak baik. Apalagi, pak Luhut (Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan) mengatakan akan dihapus, bukan berarti sekarang,” katanya kepada RM, Rabu (15/6).

Menurut dia, yang harus dilakukan Zulhas adalah dengan menyiapkan minyak goreng kemasan sederhana yang harganya terjangkau buat masyarakat. Hal ini untuk mempercepat penyelesaian masalah minyak goreng.

Berita Terkait : Ditunjuk Jokowi Jadi Mendag, Zulhas Punya Harta Segini...

“Agar tidak dibeli orang kaya, kemasan bisa dibikin norak dengan tulisan minyak rakyat,” sarannya.

Meski begitu, kata dia, bukan berarti pihaknya tidak mendukung penghapusan minyak goreng curah. Namun, kata dia, bukan sekarang di tengah kondisi yang harga minyak goreng yang abnormal.