Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Juara Umum

Danone Borong 7 Penghargaan Di Ideas Award 2022

Senin, 8 Agustus 2022 14:28 WIB
Foto: Dok. Danone
Foto: Dok. Danone

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan 7 penghargaan dalam ajang IDEAS 2022 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia bagian dari PR Indonesia Group yang berlangsung secara offline di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 3-5 Agustus 2022.

IDEAS merupakan apres bagi para insan PR yang telah mengomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG) terbaik diorganisasinya.

Corporate Communications Danone Indonesia Arif Mujahidin mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan terhadap Danone Indonesia.

“Kami percaya sebagai praktisi humas, membangun reputasi perusahaan yang positif perlu didukung dengan inisiatif dan implementasi komitmen keberlanjutan perusahaan yang baik di lapangan.," ujar Arif dalam keterangannya, Senin (8/8).

Menurutnya, sejalan dengan visi kami yakni One Planet One Health, Danone Indonesia memiliki komitmen penuh dalam menjalankan operasional bisnis yang bertanggung jawab dan berdampak baik kepada masyarakat Indonesia baik dalam aspek kesehatan dan lingkungan.

"Penghargaan yang kami raih dalam IDEAS Awards 2022 menjadi bukti nyata dan pengakuan akan komitmen kami yang sungguh-sungguh dalam membawa dampak positif bagi Indonesia melalui bisnis dan inisiatif kami," ujar Arif.

Baca juga : Top! ESDM Borong Penghargaan IDEAS 2022

IDEAS Awards tahun ini mengusung tema tentang “Keberagaman dalam Kesatuan Budaya Indonesia” dengan 2 kategori yaitu DEI dan ESG. Kategori DEI terdiri dari empat subkategori meliputi Kesetaraan Gender dan Keragaman, Keberpihakan terhadap Disabilitas, Kesetaraan Peluang Karir, dan Pemberdayaan Karyawan dengan Kemampuan Beragam.

Sementara kategori ESG terdiri dari tiga sub kategori. Terdiri dari lingkungan (environmental), sosial (social), dan tata kelola (governance).

Founder & CEO Humas Indonesia Asmoro Wikan mengatakan tentang semakin pentingnya mengkomunikasikan isu-isu terkait DEI dan ESG.

“Isu inklusi sosial, misalnya. Saat ini patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi. Terutama dari para pemimpinnya, agar strategi komunikasi yang dijalankan lebih relevan, empatik, dan berdampak,” ujarnya .

Adapun bobot penilaian untuk penghargaan “Ideas Awards 2022” mencakup lima hal. memiliki strategi dan program komunikasi yang sistematis, terukur, dan berkelanjutan berdasarkan kebijakan/inisiatif terkait DEI dan/atau ESG.

Kedua, tema program memiliki relevansi yang kuat dengan masing-masing isu DEI dan ESG. Ketiga, kejelasan tujuan dan target program pada target yang dituju.

Baca juga : Dubes Al Busyra Terima Outstanding Ambassador Award 2022

Keempat, memiliki elemen pengukuran pada audiens target. Terakhir, memiliki dampak yang kuat dan berkelanjutan bagi organisasi/korporasi maupun audiens/ekosistem.

Berikut adalah daftar ketujuh penghargaan yang diterima oleh Danone Indonesia:

1. Kategori DEI (Pemberdayaan Karyawan dengan Kemampuan Beragam) – Program Healthitude.

2. Kategori ESG (Lingkungan) – Boiler Biomassa.

3. Kategori ESG(Lingkungan) – Bijak Berplastik.

4. Kategori ESG (Lingkungan) – Sustainable Agriculture.

Baca juga : Si Apeng Jangan Seperti Eddy Tansil

5. Kategori ESG (Sosial) – Rebuild Socio-Eco Life of School Canteen Ladies Who Severely Impacted Due to Pandemic service.

6. Kategori ESG (Sosial) – Danone SN Commitment to support parents during the first 1000 critical days of parenthood journey through 24/7 live services.

7. Kategori ESG (Sosial) – Family Friendly in Danone Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.