Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LG Kenalkan PuriCare AeroTower Sebagai Air Purifier Inovatif Dengan Desain Estetis

Jumat, 2 September 2022 16:12 WIB
LG Kenalkan PuriCare AeroTower Sebagai Air Purifier Inovatif Dengan Desain Estetis

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. LG Electronics Indonesia (LG) kembali memperkenalkan produk air purifier terbarunya. Menyandang nama PuriCare AeroTower Air Purifying Fan, bersanding dengan inovasi teknologi didalamnya, desain estetis tampil menjadi daya tarik utamanya yang sekaligus hadir sebagai pembuka koleksi LG Objet Collection di Indonesia.

“Bersanding dengan inovasi peningkatan kualitas udara dalam ruang yang dibawanya, LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan benar-benar didesain dengan artistik yang mempertimbangkan tren gaya hidup di rumah masa kini. Hal yang membuatnya pantas menjadi pembuka perkenalan LG Objet Collection di Indonesia,” ujar Changmin Han as Product Director of Air Solutions - LG Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya pada media, Jumat (2/9).

Ia menyatakan, seri LG Objet Collection merujuk pada penamaan LG bagi jajaran produk elektronik perangkat pendukung rumah tangga kelas premium yang mengedepankan desain artistik dengan pewarnaan modern menyelimuti berbagai keunggulan inovasi teknologi didalamnya. Meski belum menyebut informasi lebih lanjut, namun dikatakannya, beberapa koleksi LG Objet lainnya telah direncanakan rilis pada tahun ini di Indonesia termasuk dari jajaran kulkas dan mesin cuci.

Baca juga : Rencana Kenaikan Cukai Tembakau Harus Pertimbangkan Kesejahteraan Petani

Membopong semangat yang sama dari seri LG Objet Collection, PuriCare AeroTower Air Purifying Fan pun menyembunyikan berbagai inovasi teknologi terkini LG bagi peningkatan kualitas udara dalam ruang. Bahkan terkait dengan performa pembersihan udara dalam ruang ini, IBR Laboratories sebagai agensi pengujian skala internasional, memberi sertifikasi atas kemampuan LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan dalam meningkatkan kualitas udara dalam ruang. Kinerja istimewa ini tak lepas dari keberadaan penyaringan udara dalam beberapa lapis yang berpadu dengan True HEPA Filter. Kolaborasi antara sistem filtrasi berjenjang dengan filter khas LG ini membuatnya mampu menangkap 99.97% partikulat berukuran 0.3 micron.

Lebih dari itu, pabrikan asal Korea Selatan ini pun menyematkan teknologi LG UVnano. Dengan kemampuan menghasilkan sinar ultraviolet-C, penggunaannya mengurangi keberadaan bakteri yang kerap tanpa disadari melekat pada permukaan kipas. Bilapun tak ada dalam ruang, pemantauan ini dapat dilakukan via aplikasi khusus LG ThinQ yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android dan iOS.

Sementara Diffusion Mode disisi lain, memastikan kualitas udara dalam ruang menjadi bersih dengan penyaringan dan disalurkan melalui bagian atas saja dan menutup jalur udara (Air Guard) pada bagian sampingnya. Sehingga mekanisme ini membuat udara bersih terdistribusi lebih luas dengan sirkulasi udara lebih kuat. Bilapun yang diinginkan penggunanya berupa kesejukan yang memenuhi ruang tanpa perlu merasakan langsung hembusan angin dari perangkat ini, LG memiliki inovasi baru yang dinamai Air Valley.

Baca juga : Kangaroo Luncurin Hydrogen Water Purifier KG 100 ES1, Ini Kelebihannya

“Seluruh kenyamanan ini dapat dinikmati dengan senyap. Saat perangkat istimewa ini bekerja, pengguna tak akan menyadarinya,” ujar Changmin Han. Hal ini menurutnya karena LG PuriCare AeroTower didukung dengan dua teknologi Jet Flow Fan dan Airflow Path yang mampu menekan tingkat kebisingan pada mesin. Pada akhirnya, perangkat ini dapat beroperasi dengan tingkat kebisingan hanya 23dB.

Terdapat pula indikator LCD cerdas yang dapat memahami kondisi udara dalam ruangan secara instan dengan bantuan dari empat sensor dengan fungsih yang berbeda-beda. Pertama, Sensor PM1.0 yang menunjukkan banyakan partikel di udara yang berukuran sangat halus dengan diamater lebih kecil dari rambut manusia. Sedangkan Sensor Suhu dan Kelembapan masing-masing bertugas untuk memberikan informasi terkait suhu dan kelembapan di dalam ruangan. Terakhir yaitu Sensor Gas yang menyala saat mendeteksi bau dalam ruang sehingga dapat memberikan informasi lebih cepat pada pengguna akan kemungkinan pencemaran dari gas berbahaya.

LG PuriCare AeroTower akan tersedia dalam dua pilihan warna. Selain warna jenis beige dengan nuansa coklat kekuningan, LG juga menyediakannya dalam warna bernuansa hijau tua. “Membawa inovasi puncak LG pada pembersihan udara dalam ruang yang terbalut desain estetis dengan kemampuan kendali jarak jauh, benar-benar memposisikan LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan sebagai jawaban kebutuhan gaya hidup modern yang lebih peduli pada kualitas udara,” tambah Changmin Han.

Baca juga : Lestarikan Sungai Citarum, Indonesia Power Sinergi Bareng ITB dan University of Manchester

Lebih lanjut, keistimewaan desain perangkat ini bakal menjadikannya tambahan yang mempercantik interior rumah. Bagi mereka yang berminat memilikinya, Changmin Han menambahkan, LG PuriCare AeroTower akan berada pada kisaran harga Rp 15.000.000. Distribusinya sendiri bakal tersedia di berbagai toko elektronik besar di Indonesia maupun melalui kanal penjualan daring. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.