Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penuhi Kebutuhan Pasar, MettaDC Luncurkan Data Center MettaDC ID01

Senin, 31 Oktober 2022 14:44 WIB
Penuhi Kebutuhan Pasar, MettaDC Luncurkan Data Center MettaDC ID01

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak didirikan pada tahun 2021, PT MettaDC Teknologi (MettaDC) Indonesia merupakan perusahaan infrastruktur dan layanan TI resmi meluncurkan data center MettaDC ID01 pada Rabu, 26 Oktober 2022 terletak di Area Jababeka Kawasan Industri, Jawa Barat. Dibangun di atas lahan seluas 1.8 Ha, serta memiliki 4 jalur rute dark fiber optic yang mampu memfasilitasi IT Hall 3 lantai dengan skala kapasitas 3,000 rak dan sistem keamanan “touchless” hingga lebih dari 7 lapisan. Data Center dengan kapasitas yang dapat memenuhi persyaratan Enterprise dan hyperscaler. Hal ini telah mampu membangun posisi “kualitas internasional”, yang telah berresonansi baik dengan pelanggan dan audiens mitra di Indonesia, Singapura dan semakin banyak, di pasar Asia.

Presiden Direktur PT MettaDC Teknologi Indonesia, Sukoco Halim, dalam keterangan tertulisnya pada media, Senin (31/10) mengatakan, telah mengembangkan penawaran produk yang akan menjawab kebutuhan unik negara-negara berkembang di ASIA. Produk ini menanggapi kebutuhan pelanggan yang telah ditentukan dalam berbagai skenario kasus penggunaan Data Center.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan WiFi, TP Link Hadirkan Seri Mercusys

Menurutnya, Data Center MettaDC ID01 menyediakan kapasitas power 30 MW untuk 3 lantai. Oleh sebab itu, MettaDC ID01 dirancang high density dengan ketahanan raised floor Data Hall yang mampu menahan beban berat sebesar 2,5 Ton. Fasilitas ini akan menjawab tuntutan pertumbuhan pasar dan kebutuhan penyewa yang bersertifikasi independen dengan standar internasional tertinggi.

Sukoco Halim mengatakan bahwa MettaDC merupakan fasilitas efisien yang memberikan manfaat jangka panjang kepada pelanggan melalui pengurangan biaya operasional dan Inovasi dalam penyampaian alat keterlibatan klien, yang terintegrasi dengan alat perencanaan dan pemantauan.

Baca juga : Dukung Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Luncurkan Aplikasi Mandiri Agen

Bagi Sukoco Halim, kenyamanan customer pun diperhatikan, Data Center MettaDC ID01 dilengkapi dengan fasilitas Dedicated Working Space, Smart Meeting Room, Electric Staging Station, Entertainment Room, dan Mobil Operasional. Data Center MettaDC ID01 sudah lulus sertifikasi ISO 27001, 9001, PCI DSS, TVRA & Uptime Tier III design. Saat ini dalam tahap sertifikasi operasional TCCF dan TCOS.

MettaDC hadir untuk memberikan infrastruktur digital yang memadai baik secara nasional maupun global. "Kami meyakini pentingnya kesadaran atas penguasaan Data Bangsa Indonesia untuk dikelola Rakyat Indonesia dan digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Indonesiamerupakan hal yang kritikal dalam membangun ketahanan dan kedaulatan data milik Bangsa Indonesia. Untuk itu, perlu peran serta semua pilar dalam mewujudkan Peta Jalan Digital Indonesia 2021-2024" pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.