Dark/Light Mode

Review Samsung Galaxy Note8 Lengkap Dengan Model Firmware

Kamis, 10 November 2022 16:24 WIB
Samsung Galaxy Note8 model Firmware. (Foto: Istimewa)
Samsung Galaxy Note8 model Firmware. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Produk gadget dari Samsung memang sangat menarik, salah satunya adalah Samsung Galaxy Note 8 yang memang termasuk flagship.

Review Samsung Galaxy Note8 memang banyak dicari orang karena ingin bisa memahami detail dari gadget tersebut sebelum membeli.

Samsung Galaxy Note8 ini menggunakan firmware dengan model SM-N950U, Kita tahu bahwa firmware memiliki berbagai macam fungsi termasuk kinerja Android juga akan menjadi lebih stabil dari sistem yang ada sebelumnya ketika kalian melakukan upgrade secara berkala. jadi buat kalian yang mau update firmware maka bisa download firmware samsung karena akan ada banyak pilihan model firmware.

Berikut ini kami akan jelaskan beberapa poin penting mengenai Samsung Galaxy Note 8 ini secara detail.

Desain

Baca juga : Samsung Galaxy S23 Bakal Dirilis Pekan Pertama Februari 2023

Dari sisi desain memang gadget ini sangat khas sebagai produk Galaxy Note dari Samsung, di mana material yang digunakan menggunakan Corning Gorilla Glass. Jadi di bagian depan dan belakang itu gadget ini menggunakan kaca Corning Gorilla Glass dan kemudian dibingkai dengan stainless steel.

Layar yang digunakan adalah 6,3 inci yang terasa sangat luas karena memang hampir tidak terlihat ada bingkai yang mengelilingi. Belum lagi layar yang dipakai menggunakan Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dengan resolusi HD+, FHD+, WQHD+.

Layarnya sudah mendukung teknologi HDR 10 yang membuat layar jadi terlihat lebih tajam dan juga nyaman untuk dilihat.

Dapur Pacu

Gadget ini memiliki dapur pacu yang memang sangat mumpuni untuk melakukan berbagai kegiatan dan juga aktivitas yang berat. Gadget ini memakai chipset Exynos 8895 Octa Core dan mempergunakan RAM 6 GB yang jelas mampu untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game berat. Selain itu ada memory internal sebesar 64 GB yang bisa ditambahkan dengan Micro SD 256 GB.

Baca juga : Bentuk Lembaga Penjamin Asuransi

Baterai yang terpasang pada gadget ini adalah 3300 mAh yang juga didukung dengan fitur fast charging bawaan dari Samsung. Jadi kalian akan bisa melakukan pengisian baterai ini dengan jauh lebih cepat, meskipun memang kapasitasnya sendiri cukup besar. Informasi dapur pacu paling sering dicari di review Samsung Galaxy Note8.

Kamera

Gadget ini juga dibekali dengan kamera yang memang cukup mumpuni juga, di mana kalian itu akan bisa menghasilkan gambar yang baik. Kamera belakang dari gadget ini ada 2 di mana yang pertama memiliki resolusi 12 MP dengan sensor 1/2.55 aperture f/1.7 dengan focal length 26 mm. Kamera yang kedua menggunakan kamera 12 MP dengan sensor 1/3.6 aperture f/2.4.

Pada sisi kamera ada fitur auto Focus yang masih mempergunakan teknologi dual pixel phase detection yang memiliki OIS di kedua sensornya. Lalu di kamera depan menggunakan kamera dengan resolusi 8 MP dengan perekaman video mencapai 1440p di 30 fps.

Fitur Menarik

Baca juga : Di Kandang Banteng Puan Masih Nol Koma

Gadget ini juga memiliki beberapa fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur S-Pen yang memang sangat menarik untuk melakukan berbagai hal. Kalian bisa menulis, edit foto, dan lain sebagainya dengan mudah di gadget ini mempergunakan fitur S-Pen ini.

Demikianlah informasi review Samsung Galaxy Note8 yang membantu kalian memahami gadget tersebut dengan baik.[ADV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.