Dark/Light Mode

Astra Land Indonesia Resmi Gandeng Urban+ dan SIURA untuk Merancang Tonwship Terbaru

Kamis, 15 Desember 2022 16:36 WIB
Astra Land Indonesia Resmi Gandeng Urban+ dan SIURA untuk Merancang Tonwship Terbaru

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Land Indonesia resmi menggandeng Urban+ dan SIURA untuk merancang projek township terbaru mereka di daerah Cikupa, Tangerang.

Berdiri sejak 2014, Urban+ selama ini dikenal sebagi studio desain yang berfokus pada urban design, planning, arsitektur, dan landscape. Urban+ merupakan studio pemenang desain ibu kota negara (IKN) baru. Sedang Siura merupakan konsultan lanskap yang fokus terhadap isu kelestarian alam, yang berbasis di Singapura. 

Wibowo Muljono,Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia mengatakan bahwa kolaborasi ini kami harapkan dapat menghadirkan hunian yang benar-benar mampu meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Bukan hanya sekadar menjadi tempat berteduh dan beristirahat, tapi juga dapat menjadi tempat bertumbuh yang ideal bagi keluarga.  Sebuah residensial  yang akan menjadi living standar baru di area Cikupa, Tangerang.

Baca juga : Sore Ini, Singo Edan Waspadai Kebangkitan Persikabo

Sibarani Sofian selaku Founder & Principal of Urban+ menambahkan bahwa  konsep yang ditawarkan pada township terbaru Astra Land Indonesia akan  lebih dari sekadar rumah tinggal. Master plan yang dihadirkan memiliki visi untuk menjadikan hunian sebagai tempat yang tepat untuk membangun keluarga, untuk merayakan kehidupan, dan juga untuk menjalin cerita.  

“Untuk itu kawasan residensial direncanakan agar dapat menunjang kehidupan yang dekat dengan alam, aktif, dan sehat. Konsep hijaunya terwujudkan melalui ruang terbuka hijau yang memadai dan berkarakter, mulai dari ruang terbuka yang berada di sekitar rumah hingga taman menerus yang menghubungkan seluruh cluster menjadi satu kesatuan utuh,” jelasnya.

 Di satu sisi, konsep yang akan dihadirkan Astra Land Indonesia juga akan diperkuat oleh SIURA, yang akan merancang desain lanskap kawasan dengan konsep eco-forest yang selaras dengan prinsip kelestarian lingkungan hidup, agar terciptanya ruang hidup yang baik tidak hanya bagi penghuni, tetapi juga untuk berbagai makhluk hidup lainnya. 

Baca juga : Indonesia Pimpin Pengembangan Genomik Level Asia Tenggara

“Hal ini terefleksikan dalam perencanaan yang berorientasi ekologis dengan mengaplikasikan tiga prinsip utama; yaitu peningkatan kualitas ekologi kawasan, manajemen dan konservasi air yang berorientasi ramah lingkungan, dan penyediaan ruang sosial bagi masyarakat dengan konektivitas pedestrian dan program rekreasi ruang luar yang komprehensif,” kata Founder dan Principal dari SIURA, Anton Siura.  

“Rencananya kami akan mulai meluncurkan cluster pertama dari projek ini pada Q4 2023. Astra land Indonesia sangat serius mengelola pengembangan ini sehingga kami harapkan nantinya dapat menjadi game changer di area Tangerang. Dengan kehadiran Urban+ dan SIURA dalam perancangan township ini. Kami rasa, ini merupakan projek yang sangat layak untuk ditunggu oleh para calon konsumen,”ungkap Wibowo.  

“Dengan nilai pengembangan proyek sebesar Rp 6 triliun, pembangunan township oleh PT Lazuli Karya Sarana akan berlangsung selama 12 tahun dengan persiapan pengerjaan proyek  dimulai pada akhir tahun 2022,”terangnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.