Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Tahun 2023, LG Siap Hadirkan Koleksi Air Solution Terbaru

Rabu, 21 Desember 2022 21:45 WIB
(Dari Kiri ke Kanan) Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, Mike Kim, bersama Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, Memperkenalkan Koleksi Produk LG Air Solution
(Dari Kiri ke Kanan) Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, Mike Kim, bersama Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia, Memperkenalkan Koleksi Produk LG Air Solution

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang penghujung tahun 2022, PT. LG Electronics Indonesia (LG) tampak belum mengendurkan kecepatannya. Pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini justru telah menyiapkan rangkaian produk perawatan udara dalam ruang yang bakal masuk pasar Indonesia di tahun depan.

Dalam koleksi besar LG Air Solution ini bakal hadir dengan menitikberatkan pada aspek Kesehatan dan ramah lingkungan. “Beriring dengan kesadaran masyarakat akan kualitas udara yang mempengaruhi kesehatan dan perhatian pada gaya hidup lebih ramah lingkungan, koleksi besar ini mewakili upaya kami menjadi yang tercepat sekaligus terlengkap memberi beragam opsi perawatan udara bagi masyarakat Indonesia,” ujar President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, pada media, di Jakarta, Rabu (21/12).

AC Silent Air, Hemat Dengan Empat Pilihan Daya Yang Nyaris Tanpa Suara Dari jajaran perangkat pendingin udara (air conditioner - AC) berteknologi inverter yang terbukti lebih hemat listrik, LG siap memperkenalkan AC LG Silent Air. Hadir dalam desain dengan sentuhan pewarnaan matte, kesenyapan sepanjang pengoperasian menjadi salahsatu keunggulan pada AC inverter yang menyasar pasar yang lebih luas ini.

Baca juga : Sambut Tahun 2023, OHM Resmikan Hotel ke 18, Cordela Suites Tasikmalaya

Berkat inovasi LG pada motor dan kompresornya, AC LG Silent Air memiliki tingkat kebisingan hanya 27decibel. “Tingkat kebisingan demikian rendah ini melengkapi kenyamanan penggunaan dari berbagai fitur unggulan didalamnya,” ujar Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, Mike Kim.

Bicara tentang kapasitas pendinginan, AC LG Silent Air bakal tersedia mulai dari ½ PK hingga 2 PK. Sementara disisi lain, pada kategori AC standar, LG memperluas pilihan AC LG Hercules. Bila sebelumnya tersedia dalam kapasitas terbesar 1 PK, pada tahun depan LG menyediakannya hingga dalam kapasitas pendinginan 2 PK.

LG juga menghadirkan varian baru dari LG PuriCare 360° Hit Air Purifier seri (AS60GHWG0). Tergabung dalam koleksi besar perangkat pemurni udara LG, seri AS60GHWG0 ini dikembangkan menjadi versi yang lebih terjangkau dari generasi pertama LG PuriCare 360° Hit Air Purifier yang memang dihadirkan bagi kategori premium. Salahsatu hal yang membuat LG PuriCare 360° Hit Air Purifier seri AS60GHWG0 lebih terjangkau ada pada kapasitas pembersihannya yang lebih kecil. Seri baru LG PuriCare 360° Hit Air Purifier tersedia bagi ruang seluas 60 meter persegi. “Ketersediaan bagi kapasitas ruang lebih kecil ini memungkinkan lebih banyak keluarga Indonesia untuk menikmati teknologi pembersihan udara menyeluruh dalam ruang pada rumahnya,” ujar Mike Kim.

Baca juga : GERAK BS Ulang Tahun Ke-3, Bamsoet Paparkan Hasil Kerjanya

Dengan hanya menyediakan dua grup tipe unit outdoor, ukuran standar atau kompak, pengguna dapat memilih satu unit indoor jenis apapun untuk dapat dikombinasikan hanya diantara dua grup tipe outdoor ini. Jika di waktu mendatang terdapat perubahan kebutuhan, pengguna cukup mengganti dengan jenis unit outdoor yang diinginkan, tanpa harus membeli keseluruhan paket unit indoor dan outdoor baru.

“Dengan fleksibilitas tinggi ini memungkinkan pengguna mendapat kinerja hemat energi sekaligus dalam investasinya sesuai dengan perkembangan kebutuhannya. Memastikan unit benar-benar tepat berjalan sesuai kebutuhan,” ujar Mike Kim. Lebih lanjut ia menyatakan, fleksibilitas kombinasi ini tetap dapat dilakukan meskipun suatu saat pengguna memilih penggantian pada jenis unit indoor.

Dalam koleksi SAC LG di tahun mendatang. Pemanfaatan Internet of Things (IoT), memungkinkan pengguna varian AC LG untuk bangunan komersial maupun hunian besar ini dapat memiliki kendali pada berbagai fungsi maupun pemantauan kinerjanya dari jarak jauh dengan WiFi dan aplikasi khusus pada perangkat mobile berbasis Android dan iOS, akan membuat pengguna dapat tetap mengoperasikan unit AC dalam berbagai fungsi dan juga memantau kinerjanya.

Baca juga : Sambut 2023, Paramount Land Hadirkan Matera Residences Luxurious Living Di Gading Serpong

“Keseluruhan inovasi yang meletakkan kenyamanan pengguna dengan perhatian pada aspek kesehatan dan ramah lingkungan sebagai sentral pengembangannya, akan siap meningkatkan kualitas hidup pengguna melalui keberadaan perangkat perawatan udara dalam ruang yang lebih optimal,” harap Mike Kim. Lebih lanjut Mike Kim menyatakan, keseluruhan koleksi LG Air Solution 2023 ini akan diperkenalkan secara simultan di pasar Indonesia. Sementara informasi lebih detail terkait termasuk spesifikasi dan harga akan diberikan saat peluncurannya masing-masing nanti, tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.