Dark/Light Mode

Sambut 2023, The Apurva Kempinski Bali Luncuran Kampanye ‘Powerful Indonesia

Sabtu, 14 Januari 2023 08:06 WIB
Sambut 2023, The Apurva Kempinski Bali  Luncuran Kampanye ‘Powerful Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah perhelatan akbar dunia Indonesia Presidensi G20 2022, The Apurva Kempinski Bali memulai tahun 2023 dengan peluncuran ‘Powerful Indonesia’. Dalam program ini, aspek – aspek powerful Indonesia ditonjolkan melalui program tematik bulanan, berbalut kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerjasama dengan teman penyandang disabilitas .

Dalam konfrensi pers secara virtual melalui zoom, Jumat (13/1) General Manager, Vincent Guironnet mengatakan Kolaborasi Lintas Disiplin: Kolaborasi lintas disiplin ilmu dan industri dengan profil – profil terkemuka yang telah mengharumkan Indonesia di ranah internasional. Nama - nama besar yang menjadi partner resor bintang lima di Nusa Dua ini mencakup kolektor dan kurator OHD Museum - Dr. Oei Hong Djien, arsitek dan pelukis Raul Renanda, fotografer budaya Stephane Sensey. Dalam gerakan sustainability, resor ini akan menjajaki kerjasama dengan Dr. Lawrence Blair, Ari Bayu Aji, Gus Agung Gunarthawa dan Helianti Hilman. Perihal musik, profil yang termasuk di dalamnya adalah Aksan Sjuman, Anom Darsana dan Astrid Sulaiman.

Baca juga : Pesan STY Ke Timnas: Jangan Kecewakan Suporter Indonesia

Menurutnya, Program ‘Unity in Diversity’: Sepanjang tahun 2022, resor megah ini telah membawa para tamu ke dalam perjalanan eksplorasi budaya dan dengan merayakan kekayaan dari keanekaragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia: Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Program ini akan tetap menjadi guest experience di The Apurva Kempinski Bali, disimbolisasikan dengan perawatan holistik, keanekaragaman kuliner, seni kerajinan, dan permainan tradisional.

Program Pemberdayaan dengan Lembaga Pendidikan: Sejalan dengan program pariwisata keberlanjutan, resor ini telah memupuk kolaborasi yang sinergis dengan institusi dan komunitas. Para mitra yang tergabung dalam program ini adalah Arie Siswanto serta institusi Bali Culinary Pastry School yang berada dibawah naungan beliau, Politeknik Negeri Bali, Sumba Hospitality Foundation, Bali Wise Foundation, dan Difalink.

Baca juga : Wulandari Bangun Laksana Luncurkan Pentacity Hotel

Vincent Guironnet menjelaskan, Program Sustainability: Di tahun 2022, The Apurva Kempinski Bali telah berhasil membawakan pariwasata berkelanjutan dibawah payung program Unity in Diversity. Tahun 2023 menjadi sebuah awal dari rencana lima tahun kedepan, yang berfokus pada pengaktifan strategi gerakan keberlanjutan.

“Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang penuh dengan keberagaman yang berwarna, dan saya sudah menyebut negara yang indah ini sebagai rumah selama 16 tahun terakhir.” Ujar Vincent Guironnet.

Baca juga : Gaet Seniman, The Apurva Kempinski Bali Gelar Pentas Seni & Musik

“Bangsa ini sangat luar biasa. Dari segi warisan sejarah, landskap alam, identitas budaya, ilmu holistik dan keanekaragaman kuliner menunjukan kekuatan bangsa Indonesia. Kami mengundang semua orang untuk merasakan pengalaman unik ini di The Apurva Kempinski Bali" tambahnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.