Dark/Light Mode

KTT G20 Dimulai

Jokowi Sambut Pemimpin G20 Di Apurva Kempinski Bali

Selasa, 15 November 2022 12:35 WIB
Presiden Jokowi (kanan) menyambut kedatangan para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional, salah satunya Sekjen PBB Antonio Guterres, di Hotel Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, pada Selasa (15/11). ( Foto: Dok. Setpres)
Presiden Jokowi (kanan) menyambut kedatangan para pemimpin negara G20 dan organisasi internasional, salah satunya Sekjen PBB Antonio Guterres, di Hotel Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, pada Selasa (15/11). ( Foto: Dok. Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut para pemimpin negara-negara G20 dan pemimpin organisasi internasional yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hotel Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, Selasa (15/11).

Kedatangan para pemimpin ini menandai dimulainya acara puncak KTT G20 di Bali. Di lobi pendopo hotel, Jokowi menyambut dan bersalaman dengan para pemimpin delegasi maupun organisasi internasional satu per satu.

Baca juga : KTT G20, Menpora Sambut Kedatangan Presiden IOC Di Bali

Total ada 38 pemimpin delegasi dan organisasi internasional yang hadir dan disambut Jokowi. Setelah berfoto satu per satu dengan Jokowi, para pemimpin menuju Candi Ballroom untuk mengikuti sesi pertama KTT G20 yang akan membahas tentang ekonomi global, keamanan pangan dan energi.

Dalam sambutan pengantarnya pada sesi pertama KTT G20, Jokowi mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi. mengatakan bahwa Indonesia merasa terhormat dapat menjadi tuan rumah KTT G20.

Baca juga : Wakili Jokowi, Sandi Sambut Kedatangan Presiden AS Joe Biden Di Bali

“Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia. Merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah KTT G20. Saya sangat paham, perlu upaya yang luar biasa agar kita dapat duduk bersama di ruangan ini,” ujar Jokowi.

Selepas itu, Jokowi bersama para pemimpin delegasi maupun organisasi internasional akan menuju area tepi pantai. Presiden dan para pemimpin kemudian akan melakukan santap siang bersama di Rumah Bambu, Ocean Front Lawn, Apurva Kempinski.

Baca juga : KTT ASEAN, Jokowi Bicara Kunci Pemulihan Ekonomi di Asia Tenggara

Selanjutnya, Jokowi dan para pemimpin akan kembali menuju Candi Ballroom untuk melaksanakan sesi kedua KTT G20 yang akan membahas tentang kesehatan. Jokowi juga diagendakan untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral di sela-sela KTT G20.

Pada malam harinya, Jokowi akan menjamu makan malam para pemimpin G20 dan organisasi internasional di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Para pemimpin diagendakan akan berfoto bersama dan disuguhi penampilan budaya dan berbagai atraksi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.