Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Takashi Muto Resmi Jabat Presiden Direktur Baru PT Hino Motors Sales Indonesia

Kamis, 19 Januari 2023 12:14 WIB
Takashi Muto Resmi Jabat Presiden Direktur Baru PT Hino Motors Sales Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian pucuk pimpinan Presiden Direktur. Mulai 1 Februari 2023, Takashi Muto ditunjuk sebagai Presiden Direktur HMSI yang baru, menggantikan Masato Uchida yang masa jabatannya akan berakhir di 31 Januari 2023.

Presiden Direktur HMSI yang baru, Takashi Muto memiliki pengalaman cukup panjang dalam bisnis Hino di Kawasan Asia. Sebelumnya ia menjabat sebagai Deputy GM Asia & Oceania Department Hino Motors Limited (HML) Japan pada periode Februari 2016 sampai Januari 2018. Setelah itu, dari Februari 2018 sampai Januari 2022, Muto mengemban tugas sebagai General Director Hino Motors Vietnam,Ltd. Memasuki Februari 2022, Takashi Muto kembali ke Jepang sebagai General Manager Total Support Promotion Department, HML dan kini di dapuk sebagai Presiden Direktur HMSI.

Baca juga : BNPT Ajak ABPEDNAS Jaga Konsensus Bangsa Indonesia

Takashi Muto mengungkapkan “Saya akan berusaha untuk melanjutkan komitmen Hino Indonesia dalam memberikan produk dan layanan yang berkualitas kepada pelanggan kami. Berkontribusi positif kepada perkembangan industri otomotif di indonesia, khususnya dipasar kendaraan niaga”.

Sementara itu, Masato Uchida akan kembali ke Hino Motors Ltd, dan akan menepati posisi baru untuk menangani bisnis Hino di Jepang. Masato Uchida, memimpin HMSI dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, dan berkontribusi melalui kepemimpinannya yang luar biasa dalam melewati masa pandemi yang cukup berat dengan berhasil membawa HMSI tetap berdiri kokoh. Serta tetap membawa Hino menjadi market leader medium duty truck di Indonesia yang telah bertahan dalam 23 tahun terakhir ini. Selain itu, dibawah kendalinya, Hino terus fokus mengembangkan layanan Total Support untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi bisnis konsumen, seperti salah satunya HMSI membuka pusat pelatihan pengemudi Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang membuat Hino sebagai satu – satunya brand kendaraan niaga di Indonesia yang memiliki sirkuit pelatihan bagi pengemudi.

Baca juga : Ketua KPK: Saat Ditangkap, Lukas Enembe Diduga Mau Tinggalkan Indonesia

“Sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi saya, dapat bertugas di indonesia dan berkontribusi bagi bisnis pelanggan disini. Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang luar biasa kepada saya selama 3 tahun ini” Tutup Masato Uchida. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.