Dark/Light Mode

Sah, Arisudono Soerono Jadi Dirut Biro Klarifikasi Indonesia

Kamis, 22 Desember 2022 21:39 WIB
Arisudono Soerono. (Foto: Istimewa)
Arisudono Soerono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan rotasi pimpinan di jajaran perusahaan di bawah naungannya. Kali ini, melalui keputusan yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK)-288/MBU/12/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Biro Klasifikasi Indonesia.

Di dalam surat keputusan tersebut, ditetapkan Arisudono Soerono yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Danareksa menjadi Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, per Senin (12/12) menggantikan Rudiyanto yang menjabat sejak Desember 2013.

Baca juga : Kemendikbudristek Serius Gali Talenta Indonesia

PT BKI (Persero) merupakan induk dari Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey. Artinya, Arisudono juga akan memulai perannya sebagai Ketua IDSurvey.

“Saya akan melanjutkan, meningkatkan dan menguatkan upaya-upaya yang telah dilakukan pendahulu saya, demi mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan Kementerian BUMN kepada IDSurvey atau PT BKI,” ujar Arisudono, melalui siaran pers, Rabu (22/12).

Baca juga : Kembangin Mobil Listrik, Hyundai Mau Bikin Pabrik Battery Pack Di Indonesia

Sebagai gambaran, IDSurvey dibentuk sejak 16 Desember 2021 yang merupakan gabungan tiga BUMN di bidang jasa pengujian, inspeksi, sertifikasi, klasifikasi, dan statutoria dengan PT BKI (Persero) sebagai lead holding.

Sementara, PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia sebagai anggota holding. Sebelumnya, Arisudono menjabat Direktur Utama PT Danareksa sejak Oktober 2020 yang sebelumnya juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

Baca juga : Mantap, Beli Elektronik AQUA Japan Dapat Bonus Garansi Servis

Ia menyelesaikan pendidikan jenjang magister di London Business School (1998-2000), dengan gelar Master of Business Administration dan jenjang sarjana bidang teknik kimia dari Institut Teknologi Bandung atau ITB (1988 – 1994).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.