Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

5 Keunggulan iPhone Yang Tidak Ada Di Android

Minggu, 29 Januari 2023 20:40 WIB
iPhone 13 Pro Max (Foto: Istimewa)
iPhone 13 Pro Max (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - iPhone menjadi salah satu smartphone yang digemari banyak orang. Pasalnya, tidak hanya desainnya yang bagus, perangkat ini juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki perangkat Android.

Tak heran, beberapa orang lebih memilih untuk melakukan cicilan demi mendapatkan iPhone dibandingkan bayar tunai untuk mendapatkan perangkat Android. Sebab, dinilai lebih efisien jika hanya sekali beli untuk investasi jangka panjang.

Apalagi, saat ini banyak pilihan melakukan cicilan iPhone. Salah satunya, dengan Traveloka PayLater. Berdasarkan keterangan dari Traveloka PayLater, pendaftaran untuk mengajukan cicilan ini juga sangat mudah. “Tidak perlu embel-embel ribet, hanya cukup KTP saja,” demikian keterangan yang diterima redaksi, Minggu (29/1).

Lalu, apa saja keunggulan iPhone dibanding Android? Berikut lima rangkumannya:

Performa Bisa Jadi Andalan
Performa iPhone terbilang lebih unggul dari Android, tentunya jika dibandingkan secara apple to apple. Perusahaan Apple menghadirkan chipset miliknya sendiri yang disematkan pada produknya. Nama chipset tersebut adalah Apple Bionic.

Baca juga : Keunggulan Substansi Hawa

Chipset ini memiliki kinerja yang sangat kencang, bahkan bisa mengimbangi chipset paling kencang yang digunakan Android. Misal, chipset yang tersemat pada iPhone 13 Pro Max yakni chipset Apple A15 Bionic memiliki performa setara dengan Snapdragon 888 pada HP gaming Android paling kencang.

Tentunya, chipset Apple Bionic tidak bekerja sendiri, didukung pula dengan sistem pengoperasian berbasis iOS yang anti-ngelag sehingga membuat pemakaian berjalan super mulus. Kombinasi chipset, RAM, hardware, dan iOS menjadi alasan mengapa iPhone-iPhone memiliki kinerja yang mulus.

Jika pernah memiliki perangkat iPhone dan Android dengan pemakaian yang sama, bisa dibandingkan bahwa kestabilan performa iOS cenderung bertahan lebih lama. Tidak salah memang, jenis smartphone dengan perangkat yang satu ini sangat laris di kalangan masyarakat.

Build Quality Jempolan
Keunggulan berikutnya yang iPhone miliki adalah kualitas yang sangat baik juga tinggi. Keunggulan itu bisa dilihat dari setiap produknya dibentuk dengan standar kualitas tinggi sehingga jarang ditemukannya cacat dari produk tersebut.

Selain itu, tampilan dari produk ini tidak main-main, sangat premium sesuai dengan harga yang ditawarkan. Juga, memiliki ciri khas yang ikonik sehingga iPhone menjadi salah satu smartphone yang sangat mudah untuk dikenali orang-orang.

Baca juga : Ganjar Milenial Gelar Lomba Tari Lego-Lego Bareng Anak Muda Di Alor

Untuk yang gemar dengan packaging yang bagus dan niat, mungkin akan senang ketika melakukan unboxing dari smartphone ini. Mulai dari aksesoris dan dus akan terlihat sangat minimalis dan berkelas. Dan yang istimewanya lagi, untuk menjaga kesan eksklusifnya, Apple mengeluarkan setiap serinya hanya setahun sekali atau mungkin lebih dari setahun.

iOS Selalu Up to Date
iOs merupakan sistem operasi yang digunakan Apple pada setiap produknya. Dukungan sistem operasi yang terus-menerus diperbaharui hingga bertahun-tahun merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki iPhone. 

Dengan adanya pembaruan atau update sistem operasi iOS, pengguna iPhone seri lama pun tetap bisa menikmati fitur-fitur terbaru serta peningkatan lainnya yang lebih baik tanpa harus membeli perangkat terbaru dari Apple. Tidak hanya itu, iOS juga merupakan sistem operasi yang paling stabil juga paling aman sebab hanya digunakan pada pengoperasian iPhone, membuat alasan dukungan juga bahwa iPhone memang lebih eksklusif dibandingkan perangkat dengan sistem pengoperasian Android.

Update sistem operasi Android menjadi salah satu tugas dari perusahaan yang meluncurkan smartphone tersebut. Jika membeli salah satu merek dari Android yang kebetulan malas untuk memperbarui OS, maka untuk menggunakan fitur-fitur terkini sesuai zaman atau bahkan perihal keamanan yang lebih tinggi, mau tidak mau harus membeli smartphone baru. Sebab mustahil melakukan pembaruan OS sendiri jika pembaruan tersebut tidak diatur terlebih dahulu oleh pihak perusahaan.

Kamera Berkualitas
Kelebihan iPhone lainnya ada pada kamera. Kamera iPhone lebih jernih dengan memiliki kualitas tinggi. Walaupun tidak terlalu mengandalkan resolusi yang besar, kamera iPhone memiliki kualitas yang setara dengan smartphone Android yang memiliki resolusi tinggi. Tak heran, banyak content creator yang memakai iPhone sebagai salah satu alat bekerja mereka.

Baca juga : Tren Program Kebugaran 2023 Yang Bisa Dipilih Agar Tetap Aktif

Hasil foto yang diciptakan sempurna dengan menghasilkan foto atau video yang tajam. Perihal stabilitas kamera saat merekam video pun dapat diatur sehingga menghasilkan video yang hampir serupa dengan hasil rekaman menggunakan kamera profesional.

Untuk content creator, berpindah dari Android ke iPhone merupakan tindakan yang tepat dan investasi jangka panjang. Bisa dibawa ke mana saja dan ada storage tambahan menggunakan iCloud, yang bisa menyimpan secara leluasa hasil konten yang dibuat, baik video maupun foto, selama berlangganan dengan iCloud tersebut.

Tingkat Keamanan Tinggi
Akibat aktifnya dalam pembaruan sistem operasinya, membuat iPhone memiliki sistem keamanan yang tinggi. Hal ini dilihat dari celah keamanan iOs selalu diperbaiki secara rutin oleh perusahaan yang bertanggung jawab yakni Apple. 

Selain itu, alasan yang memperkuat kenapa iPhone memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada Android adalah Apple tidak pernah mengizinkan penggunanya untuk menginstal aplikasi selain aplikasi yang ada di luar App Store, beda halnya dengan Android. Bahkan, jika smartphone ini dicuri, susah sekali untuk meretas icloud milik pengguna tanpa izin.

“Apa Anda tertarik untuk beralih ke iPhone? Segera beli iPhone pilihan Anda dengan Traveloka PayLater sekarang,” tutup keterangan dari Traveloka PayLater.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.