Dark/Light Mode

Kolaborasi Blue Power Technology dan DigitalOcean Percepat dan Perkuat Ekonomi Digital

Rabu, 8 Februari 2023 06:00 WIB
Kolaborasi Blue Power Technology dan DigitalOcean Percepat dan Perkuat Ekonomi Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - Blue Power Technology (BPT) dan DigitalOcean berkolaborasi menyediakan solusi cloud computing yang lebih terjangkau untuk Small Medium Business (SMB) atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, yang memungkinkan SMB mempercepat transformasi digital mereka dan menjadi lebih kompetitif di persaingan pasar nasional dan global.

Direktur Blue Power Technology, Erwin Urip dalam sambutannya mengatakan, Dengan menjadi mitra strategis bagi DigitalOcean di Indonesia, ingin membantu akselerasi transformasi digital bagi SMB di Indonesia. Pandemi telah menunjukkan betapa pentingnya digitalisasi dan perluasan kemampuan digital untuk Small Medium Business (SMB). Digitalisasi merupakan bagian penting bagi SMB dalam membentuk ekonomi digital di masa depan dan membangun bisnis yang lebih kuat pasca pandemi.

Baca juga : DKI Siap Jadi Percontohan Percepatan Penanganan Stunting Di Tanah Air

“Teknologi informasi dan komunikasi, termasuk teknologi cloud computing, menawarkan peluang dan pilihan kepada SMB untuk mengelola bisnis mereka di saat krisis. Kami memahami bahwa pasar cloud terus bertumbuh dan akan semakin besar di tahun-tahun mendatang. SMB perlu memanfaatkan hal ini dengan menggunakan cloud computing untuk mengembangkan dan membangun daya saing bisnis mereka. Dengan layanan cloud computing dari DigitalOcean dan dukungan BPT pada SMB dapat lebih menghemat biaya dan waktu, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara lebih fleksibel dan inovatif,” jelas Erwin di Jakarta, Selasa (7/2).

SMB merupakan salah satu tumpuan perekonomian Indonesia. Menurut YCP Solidiance white paper “Road to Recovery: Post Pandemic Business Outlook in Southeast Asia,” Indonesia memiliki pertumbuhan dan nilai ekonomi internet (digital) tertinggi di Asia Tenggara dan SMB berkontribusi pada PDB sebesar 61%. Melihat hal tersebut, transformasi digital masih perlu dipercepat agar SMB dapat melakukan transformasi dan inovasi digital ke dalam operasi dan layanan mereka.

Baca juga : Ganjar Siapkan Pelatihan Usaha-Perbaikan Fasilitas Umum

Sementara DigitalOcean Director of Global Partnerships Development, Karl Renneker mengatakan, DigitalOcean berkomitmen untuk membantu Small Medium Business (SMB) di seluruh dunia. Melalui kerjasama dengan Blue Power Technology, SMB di Indonesia akan mendapatkan akses ke infrastruktur cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan secara spesifik, sederhana, hemat biaya, dan dapat diandalkan.

" Kami yakin dengan kerjasama ini, kami dapat memberdayakan pengusaha dan bisnis generasi baru dalam perjalanan cloud mereka”. Ungkapnya.

Baca juga : Presiden Terbitkan Inpres Percepatan Pembangunan Jalan Daerah

General Manager NEST Extream and New Product Blue Power Technology, Beng Sentosa menambahkan, Jika komputasi awan sebelumnya dianggap terlalu rumit dan mahal bagi pelaku sektor UMKM, kini Blue Power Technology dan DigitalOcean menawarkan solusi komputasi cloud yang lebih sederhana dan terjangkau. Sebagaimana diketahui, UMKM memberi kontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi negara.

"Bersama DigitalOcean, BPT menyediakan sumber daya yang luas untuk membantu SMB dalam mengembangkan praktik-praktik cloud dan memberikan layanan cloud. Kemitraan ini akan membantu meningkatkan adopsi cloud computing di antara SMB dan menjadi bagian dari perjalanan transformasi digital mereka. Pada akhirnya, SMB akan memiliki kesempatan untuk memperluas cakupan operasi mereka dan bersaing di pasar global" pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.