Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Jajaran Perusahaan dan Brand Peraih Top Digital PR Award 2023
Selasa, 28 Februari 2023 16:45 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Perkembangan teknologi digital telah merasuk ke semua sendi kehidupan. Tak terkecuali pada aktivitas hubungan masyarakat (Humas) atau juga dikenal dengan istilah Public Relations (PR), kehadiran teknologi digital telah mengubah bagaimana cara dan tren berkomunikasi, terutama perusahaan dengan masyarakat atau publik.
Seiring perkembangan teknologi terkini, Humas atau PR telah bertransformasi ke arah digital, dimana aktivitasnya semakin mengandalkan media berbasis digital, seperti media siber, hingga media sosial.
Di era digital yang semakin dinamis, praktisi PR tidak hanya dituntut mampu menguasai platform digital, tapi juga menjalankan aktivitas PR dengan lebih kreatif dan inovatif agar dapat menjalankan fungsinya dengan optimal.
Baca juga : QRIS Danamon Permudah Transaksi Di IIMS 2023
Mengikuti perkembangan tersebut, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia menghadirkan Top Digital Public Relations Award 2023, sebagai apresiasi dan pengakuan khusus kepada perusahaan dan brand yang sukses dalam memanfaatkan platform digital untuk berkomunikasi, menjalin engagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap brand dan perusahaan.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan bahwa fungsi utama humas adalah membantu organisasi, perusahaan maupun brand agar selalu mempunyai hubungan harmonis dengan publik atau masyarakat melalui kegiatan komunikasi. Sementara, di era digital aktivitas PR dihadapkan pada tantangan dimana informasi menyebar dengan sangat cepat, tidak hanya melalui media massa, tapi juga melalui media sosial.
“Melalui penghargaan Top Digital Public Relations Award 2023, INFOBRAND.ID ingin mendorong perusahaan melalui Digital PR-nya mampu memaksimalkan peran social media, media digital, website dalam aktivitas PR. Mendorong pertumbuhan brand dan perusahaan melalui pendekatan Digital PR secara efektif dan efisien. Serta mengapresiasi perusahaan dan brand yang telah berhasil memanfaatkan secara maksimal Digital Public Relations,”ujarnya.
Baca juga : OExpress Tawarkan Layanan Pengiriman Ekspres Berbasis Digital
“Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan perusahaan dan brand dalam menciptakan persepsi positif perusahaan dan brand, yang diharapkan dapat memicu kreatifitas dan inovasi divisi Public Relations untuk semakin menguatkan strategi komunikasi mereka kepada konsumennya,”jelasnya, dalam penyelenggaraan Digital Public Relations Forum 2023, di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (28/2/2023).
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menambahkan bahwa Top Digital Public Relations Award 2023 diberikan secara khusus kepada perusahaan emiten dan non emiten, serta brand-brand yang ada di Indonesia. Untuk Perusahaan emiten dan non emiten, Riset Digital PR Index dilakukan pada bulan November 2022 – Januari 2023, dengan metode desk research terhadap 811 perusahaan emiten dan 500-an perusahaan non emiten dari berbagai industri, dengan menggunakan tiga parameter penilaian yaitu; Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.
Sementara, untuk Brand, penghargaan ini diberikan kepada Brand-brand terpilih di kategori produk tertentu berdasarkan Riset Digital PR Index yang dilakukan pada bulan November 2022 – Januari 2023, dengan total brand terriset lebih dari 1.000 brand dari 140 kategori brand terriset di Indonesia, dengan menggunakan tiga parameter penilaian yaitu; Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.
Baca juga : Paloh Yakin, Pemerintah Bisa Jadi Wasit Yang Adil
Selanjutnya, perusahaan emiten dan non emiten peraih Top Digital Public Relations Award 2023 antara lain; PT Toyota Astra Financial Services, PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Alam Sutera Realty Tbk, PT Bank Capital Indonesia Tbk, PT PP Presisi Tbk, PT Nusantara Infrastructure Tbk, PT Paiton Energy, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Sampoerna Agro Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT CIMB Niaga Auto Finance.
Dan Brand-brand peraih Top Digital Public Relations Award 2023 antara lain; SASA untuk kategori Santan Siap Pakai, Kopi Kenangan (Kedai Kopi Kekinian), Nolan (Helm), Tekiro (Tools), KFC (Fast Food), JNE (Jasa Pengiriman), My Republic (Penyedia Layanan Internet), Allianz (Asuransi), Pigeon (Produk perawatan Bayi), Federal Oil (Pelumas), Safe Care (Minyak angin aroma terapi), Antis (Hand Sanitizer), Plossa (Minyak angin aroma terapi), Inoac (Kasur busa), Pegadaian (Gadai), Venus (Bedak wajah) dan Toyota (Mobil).
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya