Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PT Datascrip Hibahkan Perangkat Survei Senilai Rp 2,5 Miliar Ke Kampus UI

Jumat, 17 Maret 2023 08:00 WIB
PT Datascrip Hibahkan Perangkat Survei Senilai Rp 2,5 Miliar Ke Kampus UI

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan dan lingkungan, PT Datascrip memberikan hibah berupa perangkat survei senilai Rp 2,5 miliar kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indonesia (FMIPA UI) (14/3).

Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) ini bertujuan untuk mendukung pengembangan riset kebumian untuk kelestarian lingkungan melalui teknologi perangkat survei di FMIPA Universitas Indonesia. HIbah berupa perangkat survei ini terdiri dari satu set 3D Laser Scanner Z+F IMAGER, satu set Global Navigation Satellite Systems (GNSS) CHCNAV N72, satu unit Leica BLK3D, empat unit Acer HeatFinder, dan satu unit monitor interaktif BenQ 65”. Perangkat survei tersebut diharapkan dapat mendukung proses penelitian di lingkungan FMIPA UI dalam melakukan pengamatan, pengukuran, dan analisis data yang lebih akurat dan efisien dalam penelitian kebumian.

Baca juga : Gelar RUPST, Bank Mandiri Bagikan Dividen Rp 24,7 Triliun

“Menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Kami sangat senang bisa bersinergi bersama FMIPA UI sebagai salah satu institusi pendidikan yang memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui penelitiannya, sekaligus mempersiapkan para tenaga ahli untuk masa yang akan datang. Selain sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, kami berharap hibah ini dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap lingkungan dan masyarakat,” ujar Fernando Handinata – Business Unit Director PT Datascrip dalam keterangan tertulisnya pada media, Jumat (17/3).

FMIPA UI memiliki visi dan misi meningkatkan reputasi akademik baik secara nasional maupun internasional. Dengan visi dan misi tersebut, salah satu programnya yaitu mampu berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Berbagai penelitian dilakukan untuk mendapatkan temuan yang inovatif, berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : Bumiputera Cairkan Klaim Tertunda Tahap Kedua Senilai Rp 25,8 M

“Kami sangat berterima kasih atas hibah perangkat survei yang diberikan PT Datascrip. Perangkat tersebut tentu akan sangat bermanfaat dan membantu kami dalam proses penelitian untuk mendapatkan data yang akurat dan detail mengenai lingkungan sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk merumuskan solusi yang tepat dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dede Djuhana, Ph.D., Dekan FMIPA UI.

Hadirnya perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan keilmuan dalam bentuk kuliah praktek, kegiatan riset dan studi lapangan. Selain itu, bermanfaat dalam menghasilkan SDM yang terampil dan riset bereputasi, harap Dede.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.