Dark/Light Mode

Witan Group Kembangkan Bisnis Track Adventure Di Yogyakarta

Jumat, 7 April 2023 14:36 WIB
Wisata track adventure ATV di dekat Goa Pindul, Yogyakarta. (Foto : ist)
Wisata track adventure ATV di dekat Goa Pindul, Yogyakarta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Geliat  pariwisata di Yogyakarta masih sangat menjanjikan. Salah satu wahana baru yakni  track adventure ATV di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul atau tepatnya berdekatan dengan Goa Pindul yang sudah di kenal oleh masyarakat luas.

Wahana ini dikelola Witan Group yang baru saja meluncurkan bisnis baru di sektor pariwisata. Namanya Witan Corporate Group. Perusahaan ini gabungan 2 unit usaha yakni PT. Witan Presisi Indonesia dan PT. Wisata Tangguh Nusantara di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta. 

Dalam launching yang di lakukan pada Jumat (7/4) di balai dusun Banyubening II Bejiharjo, CEO PT. Witan Presisi Indonesia Hery Wijayanto yang juga Komisaris PT. Wisata Tangguh Nusantara mengungkapkan bahwa ide ini didapat dari beberapa kali bermain ATV di Ubud Bali.

Baca juga : Bamsoet Ajak Dubes Jepang Kembangkan Sister Circuit Antara Sentul & Suzuka

Hery berniat membangun industri ini secara serius. “Bahkan sampai ATV-nya nanti akan kita buat secara mandiri di PT. WPI Cikarang,” ungkap Heru Wijayanto.

Hery menilai PT. WPI yang berpengalaman untuk membuat komponen otomotif pasti mampu untuk merakit ATV sendiri.

Dalam launching tersebut juga dilakukan pemberian sumbangan untuk kas dusun dan kas karang taruna yang diserahkan langsung oleh Sri Hartanti yang merupakan direktur PT. Wisata Tangguh Nusantara. 

Baca juga : Usaha Kapolri Wujudkan Polisi Humanis Mulai Terasa Di Masyarakat

Sri mengungkapkan bahwa Witan Corporate Group akan senantiasa peduli dan melibatkan masyarakat sekitar secara aktif.

“Pekerja akan kita utamakan dari masyarakat sekitar. Hadirnya usaha ini akan menjadi harapan meningkatnya pemberdayaan masyarakat sekitar,” pungkas Sri Hartanti dalam launching tempat bermain ATV yang berlabel WINTRAX.

Dalam acara peluncuran ini juga sudah bisa dicoba ATV dan track yang masih dalam tahap pembangunan yang targetnya akan secara resmi di buka pada musim libur sekolah bulan Juni-Juli 2023

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.