Dark/Light Mode

Liga Eropa

Arsenal Vs Sporting Lisbon, Trisula The Gunners Diuji Klub Portugal

Kamis, 16 Maret 2023 08:00 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketajaman trisula Arsenal yang dianggap paling mematikan di Liga Inggris belakangan ini bakal diuji di pentas Eropa. Tepatnya saat bersua Sporting Lisbon pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Emirates Stadium, (16/3) dini hari nanti.

Tiga pemain Arsenal yang dianggap Trisula itu adalah Arsenal Gabriel Martinelli, Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Kerja sama mereka membuat lini depan The Gunners menjadi yang paling produktif di Liga Inggris.

Sebab, ketiganya telah mencetak lebih dari 10 gol. Dua nama pertama memastikan hal itu usai berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 3-0 atas Fulham di lanjutan Liga Primer Inggris.

Baca juga : Arsenal Vs Everton, Tiga Poin Harga Mati Bagi The Gunners

Seperti dikutip dari The Sun, kemarin, berkat ketajaman trisulanya, klub London Utara itu menjadi tim pertama yang mampu membuat tiga pemainnya itu mencetak 10 gol atau lebih di musim ini.

Jika diklasemenkan, Arsenal juga berada di posisi pertama sebagai tim dengan beberapa pemain yang mengepak 10+ gol di ligaliga top Eropa, mengangkangi secara berurutan kolaborasi pemain di PSG (Mbappe-Neymar-Messi), Napoli (Osimhen-Kvaratskhelia), Bayern Munich (Musiala-ChoupoMoting), AS Monaco (Ben Yedder-Embolo) dan Montpellier (Wahi-Savanier).

Rinciannya, Martinelli telah membuat 12 gol sepanjang musim ini di Liga Primer edisi 2022/23, sementara Saka dan Odegaard masing-masing menorehkan 10 gol. Dengan kata lain, trisula ini telah menyumbangkan 50 persen lebih untuk seluruh gol Arsenal 62 di EPL musim ini.

Baca juga : Leicester City Vs Arsenal, The Gunners Dihantui Cedera

Pelatih Arsenal Mikel Arteta yakin, trio Martinelli, Odegaard dan Saka belum akan akan berhenti mengoyak gawang lawan. Terdekat, adalah ketika Arsenal meladeni Sporting CP di leg kedua fase 16 besar Liga Europa.

“Ketiga pemain ini selalu haus akan gol. Ambisi itu yang membuat saya yakin mereka akan terus mencetak gol. Termasuk saat melawan Sporting nanti,” kata Arteta seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia pun memastikan, pasukannya akan tampil habis-habisan di laga itu demi membawa pulang tiket ke babak perempat final, setelah di leg pertama bermain imbang 2-2 di Portugal. Kondisi ini jelas membuat kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos.

Baca juga : The Gunners Mau Tebus Kesalahan

Laga nanti juga dipastikan sengit jika dilihat track record kedua tim. Salah satunya saat keduanya saling bunuh di leg pertama. Di kandang Sporting, Arsenal sempat unggul lewat gol William Saliba dari assist Fabio Vieira menit 22.

Namun, Sporting bisa membalikkan skor lewat finishing Goncalo Inacio dari assist Marcus Edwards menit 34 dan gol Paulinho menit 55. Arsenal terhindar dari kekalahan berkat gol bunuh diri Hidemasa Morita menit 62.

Setelah itu, Arsenal maupun Sporting sama-sama meraih kemenangan 3-0 di liga masing-masing pada akhir pekan. Arsenal mengalahkan Fulham, sedangkan Sporting menundukkan Boavista. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.