Dark/Light Mode

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Havaianas Bagikan 300 Sandal dan Sembako

Rabu, 12 April 2023 05:48 WIB
Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Havaianas Bagikan 300 Sandal dan Sembako

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam merayakan bulan Ramadhan di tahun 2023, Havaianas, merek sandal jepit karet yang nyaman dan modis asal Brasil, bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazismu) dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) untuk memberikan alas kaki berkualitas bagi orang-orang yang membutuhkan di Jakarta dan Yogyakarta. Program ini menjadi langkah awal dari kampanye bulan Ramadhan milik Havaianas #KembaliDekat.

“Tak sedikit kita temui pemulung dan manusia gerobak yang mengitari perkotaan tanpa menggunakan alas kaki yang memadai, atau bahkan tidak menggunakan alas kaki apapun. Maka dari itu, mengambil aspek kebaikan dan berbagi dari bulan Ramadhan, Havaianas membagikan 300 pasang sandal karet yang berkualitas dan nyaman serta sembako bagi mereka yang membutuhkan. Program ini juga menjadi bagian dari kampanye Ramadhan #KembaliDekat yang mengajak semua orang untuk berbuat kebaikan dan kebahagiaan, yang selaras dengan identitas Havaianas,” ucap Lee Walker, Vice President of Footwear & Active dari Kanmo Group.

Baca juga : Erick Happy, Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran Baik

Program CSR ini didukung oleh dua lembaga swadaya masyarakat Lazismu dan MPM yang telah memiliki rangkaian program untuk memberdayakan pemulung dan manusia gerobak di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, telah tersalurkan 300 paket Kado Ramadhan, yang merupakan hasil kerja sama antara Lazismu dengan Havaianas dan berisikan sembako dan sandal produk dari Havaianas. Kegiatan program Kado Ramadhan dengan Havaianas kali ini ditujukan kepada para pemulung dan manusia gerobak yang berlokasi di TPST Piyungan Yogyakarta dan Duren Sawit di Jakarta. Semoga dengan adanya Kado Ramadhan ini dapat membantu para penerima manfaat dalam menjalankan ibadah puasa dan aktivitas kesehariannya. Terima kasih juga kami ucapkan kepada Havaianas yang telah mempercayakan kepada Lazismu sebagai mitra penyaluran program kepeduliannya. Semoga kerja sama ini akan terus terjalin lebih erat dalam menebar kepedulian terhadap sesama. ” ucap Ibnu Tsani, selaku Wakil Sekretaris Badan Pengurus Lazismu.

“Muhammadiyah selalu berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada kaum mustad'afin sehingga mereka bisa menjadi lebih berdaya dan terbebas dari garis kemiskinan. Kerjasama dari Havaianas ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari perusahaan swasta dalam membantu mewujudkan tujuan kami tersebut, yang kali ini berlokasi di mitra dampingan MPM di TPST Piyungan Yogyakarta. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya,“ ucap Ahmad Ma'ruf, Pimpinan MPM Pusat.

Baca juga : Pasar Murah Senjata Ampuh Tekan Harga Kebutuhan Pokok

Program ini menjadi langkah awal dari kampanye Ramadhan #KembaliDekat milik Havaianas dan telah diadakan di Yogyakarta dan Jakarta. Selepas tiga tahun pandemi, kampanye ini menjadi ajakan Havaianas untuk para pelanggan merayakan bulan Ramadhan dengan kembali berkumpul dengan orang-orang tersayang, kembali berbagi kebahagiaan, dan juga kembali bebas.

“Kami harap kemitraan dengan Lazismu dan MPM menjadi awal yang baik untuk memulai kampanye Ramadhan kami. Ke depannya, Havaianas akan terus mengadakan program CSR serupa untuk berbagi energi positif bagi para penggunanya.” tutup Lee Walker.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.