Dark/Light Mode

Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan

PIA DPR RI Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim

Selasa, 4 April 2023 16:48 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak ingin tertinggal dalam meraih keberkahan Bulan Suci Ramadhan, PIA (Persaudaraan Istri Anggota) DPR RI kembali menggelar Bakti Sosial.

Dengan mengambil tema "Berbagai kebahagiaan kepada sesama di bulan suci Ramadhan" PIA DPR RI 2019-2024 membagikan dua ribu paket sembako kepada petugas kebersihan, pramusaji dan petugas keamanan alias pengamanan dalam (Pamdal), dan tenaga honorer lainnya.

Sebagaimana diketahui, para pekerja di lingkungan DPR RI tersebut selama ini secara langsung, maupun tidak langsung ikut membantu anggota DPR yang sekaligus merupakan suami-suami dari anggota PIA DPR itu sendiri, dalam menjalankan tugas-tugas negara.

Baca juga : Usbat Ganjar Sumut Dan Majelis Taklim Langkat Gelar Salat Sunah Tasbih

Tidak hanya itu, dalam Ramadhan tahun ini, PIA DPR RI juga membagikan santunan atau sodaqoh kepada seribu anak Yatim dari berbagai Panti Asuhan yang tersebar di berbagai wilayah di Ibu Kota Jakarta.

Kegiatan pemberian Paket Sembako di lingkungan DPR RI ini dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani. Pada kesempatan itu, Ketua PIA DPR RI, Tri Hatmanti Utut Adianto mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota PIA DPR, khususnya panitia Bakti Sosial kali ini.

Di tengah kesibukannya, mereka dengan kompak masih bisa mempersiapkan dan menggelar kegiatan yang sangat positif ini, dengan waktu yang relatif tidak terlalu lama.

Baca juga : Ramaikan Suasana Ramadhan, Relawan Puan Qosidahan Bareng Warga Bandung Barat

"Saya bangga dan bahagia karena Ibu-ibu PIA, khususnya Panitia Bakti Sosial kali ini bisa dengan kompak mempersiapkan dan menggelar acara ini, dengan baik,"ujar Tri Hatmanti Utut Adianto, dalam sambutannya, di Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Sementara itu, Nunun Darajatun yang mewakili Panitia Bakti Sosial PIA DPR RI kali ini, mengungkapkan rasa bahagianya bisa mempersiapkan dan menggelar acara tersebut di bulan suci yang notabene merupakan bulan yang penuh berkah, bulan dimana Allah SWT melipatgandakan seluruh amal perbuatan yang dilakukan.

"Alhamdulillah Allah SWT melancarkan niat baik kami menggelar acara Bakti Sosial kali ini, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama persiapannya, hanya beberapa bulan. Tantangan dan hambatan pasti ada, tapi Alhamdulillah bisa kami atasi bersama," jelas Nunun.

Baca juga : Meriahkan Ramadhan, Perhutani Gelar Bazar Sembako Murah Di Bogor

Sehingga, acara pemberian dua ribu paket sembako kepada para pekerja honorer di lingkungan DPR RI. Hal yang sama juga terjadi pada pemberian santunan atau sodaqoh kepada anak yatim di beberapa wilayah di Jakarta.

Pada akhirnya, baik Tri Hatmanti dan Nunun berharap agar apa yang PIA DPR RI diberikan itu dapat sedikit membantu para pekerja honorer di bulan suci Ramadhan.

Sekaligus, dapat meningkatkan tali silaturahmi, baik antar sesama anggota PIA DPR RI, maupun dengan berbagai pekerja di lingkungan DPR RI. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.