Dark/Light Mode

Lebih dari 100 Ribu Warga Telah Ngabuburit Gratis di Ancol

Rabu, 12 April 2023 19:27 WIB
Lebih dari 100 Ribu Warga Telah Ngabuburit Gratis di Ancol

RM.id  Rakyat Merdeka - Menunggu waktu jelang berbuka puasa atau ngabuburit sering dimanfaatkan oleh masyarakat dengan berjalan- jalan atau rekreasi sambil menikmati suasana alam atau rekreasi salah satu tempat yang favorit ngabuburit di wilayah Jakarta yaitu Pantai Impian Jaya Ancol yang rata-rata terdapat 10.000 pengunjung yang datang khusus di sore hari. Hal tersebut diungkapkan Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo dalam keterangan tertulisnya pada media (12/4).

“Kami sangat gembira masyarakat menyambut baik program tiket gratis sepanjang Bulan Ramadhan, harapan kami semua lapisan masyarakat pada Ramadhan tahun ini dapat menikmati ngabuburit di Pantai Ancol dengan cuma-cuma, sekaligus dapat menikmati makanan di Ancol untuk berbuka.” jelas Eddy Prastiyo.

Baca juga : Jokowi Sebar 10 Kg Beras Per Keluarga Selama Tiga Bulan Di Jateng

Jumlah ini merupakan akumulasi realisasi penggunaan tiket gratis Ramadhan sejak 23 Maret hingga 10 April. Program ini merupakan salah satu keajaiban yang Ancol hadirkan demi bisa berbagi keceriaan dan kegembiraan Ramadhan bagi semua pengunjung.

“Untuk jumlah pengguna tiket gratis tertinggi hingga saat ini terjadi di tanggal 8 April di mana terdapat 12.700 pengunjung di hari tersebut.” lanjut Eddy.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Gelar Festival Ngabuburit Marawis Di Tasikmalaya

Menurutnya, Mayoritas pengunjung menikmati waktu ngabuburitnya di Stone Area Symphony of The Sea karena terdapat bazaar Ramadhan yang menyuguhkan banyak sekali pilihan makanan dan minuman. Selain itu terdapat juga pengisi acara khusus di akhir pekan seperti Islamic Lecture, Ramadhan Jazz, Gambus, Stand Up Comedy dan juga Talkshow Ramadhan yang bisa dinikmati sambil berbuka puasa.

Pengunjung juga bisa melakukan ibadah sholat tarawih di tempat yang telah disediakan oleh Ancol di Beachfood lantai 2 dan juga di Masjid Baiturrahman Jaya Ancol. Tidak hanya di area pantai, pengunjung juga banyak memadati restoran yang terdapat di sepanjang bibir Pantai Ancol seperti Bandar Djakarta, Baso Afung, Resto Ayam Tepi Laut, Kafe Hoax, Ombak Laut hingga Jimbaran Resto. Beberapa pengunjung juga ada yang berkumpul di Bundaran Timur sambil menyaksikan atraksi Dancing Water Fountain yang dimulai sejak pukul 17.00 hingga 20.00 WIB.

Baca juga : Kowarteg Dukung Ganjar Helat Ngabuburit Ceria Di Kabupaten Bogor

Masih banyak keajaiban seru yang akan dihadirkan Ancol dalam Festival Keajaiban Ramadhan tahun ini. Yuk kunjungi www.ancol.com dan reservasi tiket gratis Ramadhan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.