Dark/Light Mode

Teh Pucuk Harum Less Sugar Raih Penghargaan Dari PERGIZI PANGAN Indonesia

Sabtu, 24 Juni 2023 21:07 WIB
Teh Pucuk Harum Less Sugar Raih Penghargaan Dari PERGIZI PANGAN Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia bersama GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) secara kontinu memberikan Penghargaan Inovasi Produk, Program, dan Leadership Pangan dan Gizi (PEDULI GIZI).

Salah satu penghargaan produk inovatif ini diberikan kepada Teh Pucuk Harum Less Sugar sebagai Inovasi Teh Less Sugar atas pilihan minuman teh yang mendukung gaya hidup sehat konsumen terutama yang membatasi asupan gula.

Prof Dr. Hardinsyah, MS, selaku Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia mengatakan bahwa sebagai salah satu produk minuman teh digemari masyarakat, Teh Pucuk Harum Less Sugar sudah mengambil langkah inovasi yang patut mendapatkan apresiasi, karena produk ini dapat menjadi alternatif pilihan yang mendukung gaya hidup konsumen, terutama yang perlu membatasi kadar asupan gula.

Baca juga : Zenius Dukung Standar Cabang New Primagama Di Seluruh Indonesia

“Teh Pucuk Harum Less Sugar ini dapat terus berinovasi menghadirkan produk lainnya yang juga mendukung upaya peningkatan mutu pangan, perbaikan gizi dan kesehatan, serta berperan  aktif dalam edukasi pangan dan gizi kepada masyarakat,”tuturnya.

Yuna Eka Kristina, Head of Public Relations dan Digital Teh Pucuk Harum mengungkapkan bahwa sebelumnya Teh Pucuk Harum hadir dengan inovasi Teh berkualitas terbaik dari pucuknya yang diproduksi secara higienis dengan teknologi mutakhir AST (Advanced Sterilizing Technology)  dan produk ini sangat digemari masyarakat.

“Penerimaan masyarakat yang luar biasa ini, yang pada akhirnya melahirkan Teh Pucuk Harum Less Sugar yang dapat menjadi alternatif bagi mereka yang membatasi asupan gula dalam tubuhnya. Tetap dengan kualitas Teh terbaik dari pucuknya, dengan kadar gula yang lebih rendah,” ujarnya.

Baca juga : Sukses Salurkan Pembiayaan Di Sektor Perumahan, BTN Syariah Raih Penghargaan Euromoney Awards

“Kami menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari PERGIZI PANGAN Indonesia, dan  atas penghargaan yang diterima..Pencapaian ini juga hasil dari dukungan konsumen serta menjadi bukti atas komitmen Teh Pucuk Harum untuk menghadirkan pilihan sehat bagi masyarakat,”pungkasnya.

“Di Indonesia sendiri, Teh sudah menjadi bagian keseharian dan budaya masyarakat. Di samping itu, saat ini, masyarakat juga sudah semakin mementingkan gaya hidup yang lebih sehat. Oleh karenanya, kami berharap predikat yang diberikan oleh PERGIZI PANGAN sebagai produk less sugar yang inovatif dan mendukung gaya hidup sehat dapat memfasilitasi para penyuka Teh agar tetap dapat menikmatinya tanpa rasa khawatir akan asupan gula berlebih,”terangnya.

“Adapun Teh Pucuk Harum Less sugar memiliki kadar gula yang lebih rendah dibandingkan varian lainnya. “Kandungan gula dalam Teh Pucuk Harum Less Sugar adalah 5 gr untuk setiap 100 mililiternya. Ini terbilang lebih rendah dibanding dengan standar 6 gr per 100 mililiter yang ditetapkan sebagai pilihan sehat,”jelasnya.

Baca juga : Kelola lingkungan, MMSGI-MHU Raih Penghargaan Emas PROPER Kaltim

“Demikian juga dengan kalori yang terkandung di dalamnya, yaitu 45 kilo kalori di setiap 240 mliliternya, lebih rendah dibanding dari varian reguler lainnya. Dengan kandungan seperti ini, dapat dikatakan bahwa Teh Pucuk Harum Less Sugar ini adalah pilihan sehat yang tepat ,”tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.