Dark/Light Mode

Tajir Banget! Ini Lho 6 Youtuber Dengan Penghasilan Terbanyak di Indonesia

Selasa, 13 Juni 2023 15:52 WIB
Ilustrasi Youtuber dengan penghasilan terbayak di Indonesia. (Unsplash.com/Szabo Viktor)
Ilustrasi Youtuber dengan penghasilan terbayak di Indonesia. (Unsplash.com/Szabo Viktor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri konten digital terus berkembang pesat di Indonesia. YouTube menjadi salah satu platform terkemuka yang menyediakan ruang bagi para kreator dan menjadi sumber penghasilan. Berikut ini 7 Youtuber dengan penghasilan terbanyak di Indonesia, berdasar data dari berbagai sumber.

Selama ini, ada sejumlah nama seperti Atta Halilintar (AH) dan Deddy Corbuzier yang sering menjadi buah bibir sebagai Youtuber tersukses di Indonesia. Namun ternyata, ada Youtuber lain dengan penghasilan lebih banyak, meskipun jarang diperbincangkan.

Simak berikut ini selengkapnya.

Zuni and Family

Kejutan terbesar datang dari Zuni and Family, yang ternyata menjadi YouTuber dengan penghasilan terbanyak di Indonesia.

Dalam sebuah laporan dari programmer asal Kanada, Greg Isenberg, disebutkan bahwa Zuni and Family meraup keuntungan rata-rata sebesar 12.200.387 dolar Amerika atau sekitar Rp183 miliar per tahun. 

Sementara menurut data Social Blade, penghasilan yang berhasil dikumpulkan kanal YouTube ini berkisar 9,7 ribu hingga 155,4 ribu dolar Amerika atau Rp 144, juta sampai Rp 2,3 miliar perbulannya (kurs Rp 14.867,40).

Baca juga : Demplot Inisiasi TEKAD, Tingkatkan Penghasilan Rumah Tangga Desa Rumahsoal

Soal jumlah subsciber, kanal YouTube yang didominasi dengan konten anak-anak ini masih kalah banyak dari Youtuber terkenal lain seperti AH dan Deddy. Yakni sekitar 17, 9 juta subscriber.

Jess No Limit

Jess No Limit, seorang YouTuber gaming dengan 27,9 juta subscriber, juga mendapatkan perhatian dalam daftar YouTuber dengan penghasilan terbanyak di Indonesia. 

Berdasarkan statistik performanya di Social Blade Jess No Limit diperkirakan menghasilkan antara Rp 417 juta hingga Rp6,6 miliar per bulan.

Ria Ricis

Ria Ricis adalah seorang YouTuber dengan 32 juta subscriber, juga menghasilkan pendapatan yang signifikan melalui kontennya. Kreativitasnya dalam menghadirkan konten yang kocak dan unik, serta kolaborasi dengan narasumber terkenal, telah membantunya mendapatkan penghasilan sekitar Rp363 juta hingga Rp5,8 miliar setiap bulannya.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina atau disingkat RANS terkenal sebagai selebriti dan memiliki banyak bisnis.

Selain itu, mereka juga sukses mengelola kanal YouTube mereka yang dikenal dengan Rans Entertainment. Dengan lebih dari 25 juta subscriber, mereka diperkirakan mampu menghasilkan antara Rp400 juta hingga Rp7 miliar rupiah per bulan.

Baca juga : Airlangga Dorong Penguatan Kemitraan Indonesia-Inggris

Jika merujuk data Social Blade, kanal Rans Entertainment yang dikelola keduanya berhasil menoreh penghasilan antara Rp 200 juta hingga Rp 3,5 miliar perbulan.

Deddy Corbuzier

Kanal Youtube Deddy Corbuzier dikenal dengan konten-konten podcast-nya. Ia berhasil meraih subscriber hingga 20 juta.

Pada periode Juli 2021, Deddy Corbuzier diperkirakan mendapatkan cuan dari YouTube sekitar 400 jutaan hingga 6,5 miliar rupiah dalam satu bulan.

Sementara dari data teranyar yang dirilis Social Blade, penghasilan kanal YouTube ini berkisar antara Rp 221 juta hingga Rp 3,5 miliar perbulannya.

Atta Halilintar

Youtuber yang cukup dikenal di kalangan generasi milenial dan Gen Z ini punya subscriber lebih dari 30 juta.

AH begitu nama populernya, telah dikenal sebagai YouTuber terkaya di Indonesia sejak tahun 2019. Diperkirakan menghasilkan antara Rp633 juta hingga 10 miliar setiap bulannya. 

Baca juga : Wakil PM Qatar Temui 3 Menteri Indonesia

Sementara menurut data Social Blade, AH mampu menoreh penghasilan antara 5,5 ribu hingga 87,8 ribu dolar Amerika per bulannya atau sekitar Rp 81 juta hingga Rp Rp 1,3 miliar per bulan.

Baim Paula

Kanal YouTube Baim Paula dikelola oleh pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven. Mereka berhasil mendapat atensi hingga 21,1 juta subscriber. Dengan perkiraan pendapatan bulanan antara Rp 92 juta hingga Rp 1,4 miliar per bulan.

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi dan tren digital, tidak ada batasan bagi para kreator konten untuk mencapai kesuksesan di dunia digital. 

Para YouTuber dengan penghasilan terbanyak di Indonesia adalah contoh nyata bagaimana dengan kreativitas, dedikasi, dan strategi yang tepat, siapa pun bisa mengubah hobi mereka menjadi pekerjaan yang menguntungkan dan membangun karir yang sukses di dunia digital.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.