Dark/Light Mode

Lifree Ikut Berpartisipasi Pada Healthcare Expo 2023 dan PIT PERDOSKI

Senin, 28 Agustus 2023 12:18 WIB
Lifree Ikut Berpartisipasi Pada Healthcare Expo 2023 dan PIT PERDOSKI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Uni-Charm Indonesia Tbk melalui produk popok dewasa yaitu Lifree berpartisipasi pada Healthcare Expo 2023 pada 26-28 Juli lalu dan dilanjutkan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) yang diadakan di Jakarta pada 24-26 Agustus 2023.

Lifree kembali mengikuti event yang dihadiri oleh berbagai Rumah Sakit dan Dokter Spesialis Kulit untuk lebih menyebarluaskan keunggulan Lifree Excretion Care yang dapat mengurangi resiko luka dekubitus. Melalui upaya ini diharapkan dapat mendukung Orang Tua untuk hidup sehat bahagia.

Baca juga : Dukung Kesehatan Lansia, Ajinomoto Berpartisipasi dalam Senior Expo 2023

Presiden Direktur PT Unicharm Indonesia Tbk, Terakawa, mengatakan Perusahaan secara proaktif berkontribusi pada penyelesaian masalah lingkungan dan sosial melalui berbagai kegiatan perusahaan untuk merealisasikan misi kami yaitu masyarakat simbiosis (Social Inclusion).

Sebelumnya, Lifree bersama dengan Clinical Research Supporting Unit dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (CRSU-FKUI) (CRSU - FKUI) melakukan riset bersama terkait permasalahan ini. Hasilnya, “popok Lifree tipe perekat, maupun 2 Pieces Care yang menggabungkan penggunaan popok tipe perekat dan pad penyerap aman untuk digunakan, dan terbukti memiliki efek yang lebih baik untuk memperbaiki kondisi kulit penggunanya”, dan mendapatkan sertifikasi. Riset terkait tema diatas adalah yang pertama kali di Indonesia, dan bersama dr.Rinadewi Astriningrum., Sp.Kk dari CRSU – FKUI akan membuat jurnal yang rencananya akan dimasukkan ke salah satu portal jurnal Nasional di tahun 2023.

Baca juga : MHU Berpartisipasi Dalam Ekspor Strategis Indonesia

"Upaya yang kami lakukan kali ini adalah kolaborasi pertama kalinya di Indonesia antara produsen popok dewasa dari pihak industri dengan akademisi. Kami berharap agar tidak hanya berkontribusi pada penyelesaian masalah luka dekubitus saja, tetapi juga dapat memperkuat hubungan baik dengan berbagai Rumah Sakit dan Dokter, agar dapat berkolaborasi untuk mendukung kehidupan orang tua yang sehat" ungkap Terakawa dalam keterangan tertulisnya pada media, Senin (28/8) .

" Lifree yang di tahun 2023 ini memperingati 15 tahun sejak pertama kali diluncurkan, untuk kedepannya akan terus memberikan produk yang dapat menjaga kesehatan dan kehigienisan orang tua agar dapat hidup dengan nyaman dan tenang” ucapnya.

Baca juga : Malaysia Healthcare Gelar MH Expo 2022 Di Jakarta

Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini kami berupaya untuk berkontribusi pada target No.3 “Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia”. Dan juga dengan salah satu elemen slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu “Hubungan antar manusia”, untuk kedepannya pun kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs, pungkas Terakawa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.