Dark/Light Mode

Makan Sabun Untuk Buktikan Produk Natural

Rabu, 27 September 2023 06:45 WIB
Bos Hongwei memakan pro￾duk sabun buatannya. (Foto Weibo)
Bos Hongwei memakan pro￾duk sabun buatannya. (Foto Weibo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak cara yang dilakukan pedagang di China, agar produk miliknya viral dan laku. Contohnya, bos sabun dengan merk Hongwei, asal China. Dia nekat memakan sabun buatannya. Ini demi membuktikan bahwa produk kebersihannya ini murni dibuat dari bahan-bahan alami dan tidak berbahaya bagi tubuh dan lingkungan.

Dalam sebuah video yang viral di Weibo pekan ini, si bos Hongwei terlihat memegang sabun batangan berwarna putih. Dia mengklaim, sabunnya ini aman jika tertelan karena dibuat dari lemak hewan dan susu kambing. Dia lalu menggigit sabun yang dipegangnya lalu meminum sebotol air.

Baca juga : Febby Rastanty, Gabung Blackpink Versi Kearifan Lokal

“Tidak ada efek samping. Jika sabun ini masuk tubuh, bahan-bahannya akan dicerna tubuh,” klaim si bos.

Dikutip Strait Times, Senin (25/9), para netizen salut melihat keberanian bos Hongwei ini. Ada yang menyebutnya berani. Namun tidak sedikit juga yang geleng-geleng kepala.

Baca juga : TPN Klaim Ganjar Paling Otentik Lanjutkan Program Jokowi

“Produknya bisa kita pakai sebagai makanan darurat jika terjebak dalam bencana alam seperti gempa,” celetuk seorang netizen.

Didirikan pada 1952, Hongwei menjual berbagai produk pembersih tubuh dan pencuci pakaian. Hasil penelusuran di e-commerce Taobao menunjukkan, sabun cuci batangan Hongwei, harganya mulai dari 15 yuan tatu sekitar Rp 31.500 untuk satu paket berisi lima batang sabun.

Baca juga : Hidayat Tekankan Kerja Sama Untuk Dongkrak Prestasi Olahraga

Produk sabun batangannya mengandung bahan-bahan seperti alkali dan air. Deskripsi produk juga menunjukkan lemak sapi dan domba. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.