Dark/Light Mode

Astra Property Hadirkan Arumaya Office dengan konsep Green Building

Jumat, 13 Oktober 2023 21:22 WIB
Astra Property Hadirkan Arumaya Office dengan konsep Green Building

RM.id  Rakyat Merdeka - Dikembangkan oleh Astra Property, kawasan mixed-use The Arumaya akan segera melengkapi fasilitasnya dengan gedung perkantoran terbaru, yaitu Arumaya Office.Dimulainya pengerjaan proyek ditandai melalui prosesi groundbreaking, Kamis (12/10). Kawasan mixed-use The Arumaya ini merupakan kawasan terintegrasi komersial dan residensial kedua yang dikembangkan oleh Astra Property, setelah kesuksesan kawasan Menara Astra dan Anandamaya Residences di area Sudirman.

Presiden Direktur PT Samadista Karya, Frans Surjadi, sebagai pengelola kawasan The Arumaya mengatakan, “Pembangunan Arumaya Office merupakan salah satu bentuk komitmen Astra Property untuk terus mengembangkan portofolio bisnisnya tidak hanya residensial, namun juga mixed-use yang terintegrasi dengan komersial perkantoran dan retail pendukung. Selain itu, melihat dari sisi lokasinya yang strategis serta berada di kawasan bisnis di Jakarta Selatan, kami melihat peluang yang bagus untuk membangun sebuah kawasan komersial terintegrasi baru di The Arumaya.”

Baca juga : Pembangkit Listrik Tenaga Air Harus Sinergi Dengan Konservasi

Berlokasi strategis di kawasan bisnis Jakarta Selatan yang dilalui MRT, tepatnya di daerah Lebak Bulus, The Arumaya sebelumnya lebih dikenal sebagai kawasan perkantoran Asuransi Astra. Menawarkan konsep mixed-use development tidak hanya menghadirkan gedung perkantoran, The Arumaya juga terintegrasi dengan hunian apartemen Arumaya Residences, dan supporting lifestyle retail area dalam satu kawasan, sekaligus aksesibilitas yang mudah menuju Central Business District (CBD).

“Kami menyambut upaya baik yang dilakukan perusahaan swasta seperti Astra Property untuk melakukan pengembangan di wilayah Jakarta Selatan Harapannya pembangunan ini juga memberi dampak positif bagi masyarakat di sekitar,” ungkap Edi Sumantri, SE, M.Si selaku Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan.

Baca juga : Gus Halim: Sinergikan Data Desa dengan Identitas Kependudukan Digital

Arumaya Residences, yang juga bagian dari kawasan mixed-use The Arumaya bersama Menara FIF dan Grha Asuransi Astra, merupakan hunian mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas eksklusif seperti halnya infinity pool, sky lounge, rooftop gym, reflecting pond, multi function room, floating cabana, dan family lounge. Kawasan ini juga memiliki akses yang ideal dan lokasi yang strategis, mudah dijangkau melalui Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan tol Desari (Depok – Antasari). Arumaya Office juga didukung oleh transportasi publik berupa MRT karena berada di antara 2 stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati, yang terintegrasi langsung ke daerah Bundaran HI sebagai Central Business District (CBD).

Tidak hanya unggul dari sisi aksesibilitas, Arumaya Office dikelilingi oleh berbagai fasilitas pendukung. Seperti halnya Mal Cilandak Town Square dan Pondok Indah Mal untuk pusat perbelanjaan. Sedang untuk fasilitas kesehatan tersedia Rumah Sakit Siloam, Mayapada, dan KMN Eyecare. Untuk saat ini, di kawasan The Arumaya juga sudah tersedia berbagai fasilitas retail pendukung seperti Starbucks, Harvest express, Anytime Fitness, Family Mart, PermataBank dan ATM Center. Fasilitas retail pendukung ini akan bertambah dengan dibangunnya Arumaya Office. Ditargetkan rampung dan dapat beroperasi pada Q2 2026, gedung Arumaya Office akan terdiri dari 23 lantai dengan luasan area office per lantai sebesar 1.748 sqm untuk area low zone dan 1.784 sqm untuk area high zone.

Baca juga : HUT Ke-7, Astra Property Luncurkan Kampanye Earth Life Matters

“Kami optimis, market office building ke depan akan semakin membaik. Terlebih untuk koridor TB Simatupang, ke depannya tidak banyak supply ruang perkantoran baru, sehingga hal ini dapat mendukung market untuk Arumaya Office. Selain itu, perkantoran yang dilalui jalur MRT masih menjadi pilihan. Arumaya Office juga akan dilengkapi dengan sertifikasi green building. Hal ini merupakan perwujudan komitmen Astra Property terhadap sustainability development dan untuk senantiasa meningkatkan kualitas hidup para stakeholders,” ujar Demmy Indranugroho selaku Head of Asset Management Arumaya Office.

Berkonsep mixed-use, The Arumaya diharapkan dapat menjadi salah satu landmark baru bagi gedung perkantoran dan hunian di area Jakarta Selatan. Dengan kelengkapan kawasan, Arumaya Office menyasar line-up tenant dari reputable multinational companies dan grup Astra untuk office tenants, serta retail tenants seperti restoran, coffee shop, atau supporting retail seperti, supermarket, banking, dan apothecary ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.