Dark/Light Mode

HUT Ke-7, Astra Property Luncurkan Kampanye Earth Life Matters

Minggu, 17 September 2023 06:05 WIB
HUT Ke-7, Astra Property Luncurkan Kampanye Earth Life Matters

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian hari ulang tahun ke-7 Astra Property Living First 2023 yang mengusung tema ‘Elevating Your Life Journey’, Astra Property menghadirkan program kampanye ESG (Environmental, Social & Governance), dengan tajuk ‘Earth Life Matters’ sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup para pelanggan, dengan menerapkan nilai-nilai ESG yang menciptakan ekosistem berkelanjutan di seluruh proyek Astra Property.

Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani dalam keterangan tertulisnya pada media mengatakan, “Sebagaimana fokus Astra Property terhadap isu ESG yang juga sejalan dengan Astra 2030 Sustainability Aspirations , kampanye ‘Earth Life Matters’ bertujuan untuk mengomunikasikan tentang inisiatif-inisiatif ESG yang dilakukan oleh Astra Property dan seluruh unit bisnis, memberikan edukasi dan meningkatkan kepedulian serta partisipasi pelanggan dan publik sebagai target audiens dalam gerakan sustainability untuk hari ini dan masa depan bumi.”

Baca juga : Belantara Foundation Gaet Generasi Muda Kampanye Lindungi Satwa Liar

Lebih lanjut Nilawati memaparkan, tahun ini ada enam pilar inisiatif yang diusung pada kampanye ‘Earth Life Matters’, yaitu: #EveryEnvironmentMatters, pilar ini terkait dengan gerakan pelestarian lingkungan hidup dengan menghadirkankonsep hunian ramah lingkungan dengan lebih banyak ruang terbuka hijau (RTH) seperti proyek township terbaru yang baru saja kami perkenalkan yaitu Ammaia Ecoforest yang memiliki 5.4 Ha Forest Belt.

Selanjutnya #EveryEnergyMatters, terkait penggunaan energi listrik secara bijak. #EveryDropMatters, yaitu terkait pengelolaan dan penggunaan air. #EveryWasteMatters, mengenai manajemen pengelolaan limbah. Serta #EverySafetyMatters, yaitu tentang kesehatan dan keselamatan dan #EveryCommunityMatters mengenai pengembangan masyarakat.

Baca juga : HUT Ke-50, Bank Artha Graha Gelar Donor Darah-Santunan Anak Yatim

Rangkaian kegiatan dari kampanye ‘Earth Life Matters’ akan dilaksanakan di seluruh proyek Astra Property melalui aktivitas online dan offline. Diawali dengan kick-off event yang akan berlangsung di Menara Astra pada Selasa, 12 September 2023, dengan menghadirkan digital activation booth di Sky Lobby dan promosi diskon di ZEST Foodcourt bagi pengunjung yang membawa tumbler dan lunch box pribadi. Selain itu, secara offline, kampanye ‘Earth Life Matters’ akan menghadirkan information board di Asya, Arumaya, Ammaia Ecoforest, Menara FIF dan pop up booth di Menara Astra, untuk menampilkan informasi terkait inisiatif keberlanjutan yang dilaksanakan oleh Astra Property.

Untuk meningkatkan partisipasi pelanggan dan publik, kampanye ‘Earth Life Matters’ juga menyediakan kotak khusus untuk pemilahan sampah berjenis plastik dan fabric di berbagai lokasi strategis di masing-masing proyek Astra Property, yang akan diolah lebih lanjut melalui kerja sama dengan Octopus, EcoTouch dan Daur.ID. Berbagai kegiatan workshop dan sosialisasi terkait pilar-pilar sustainability juga diadakan untuk para penghuni di proyekresidential, seperti Asya dan Anandamaya Residences melalui kerjasama dengan Sebumi.

Baca juga : Usung Konsep Two in One, Harvest City Luncurkan Ruko Hana Business Square

“Kami berharap, dalam jangka panjang, kampanye ‘Earth Life Matters’ dapat menstimulasi perubahan kebiasaan dari para target audiensnya untuk lebih berkontribusi terhadap ESG berdasarkan keenam pilar dari kampanye ini,” tutup Nilawati.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.