Dark/Light Mode

Sejumlah Orang Berkostum Biru Ramaikan Car Free Day, Ada Apa?

Rabu, 25 Oktober 2023 22:00 WIB
Sejumlah Orang Berkostum Biru Ramaikan Car Free Day, Ada Apa?

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran sejumlah orang yang mengenakan kostum biru ketat mencolok pada kegiatan Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan pada Minggu (22/10) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan M. Husni Thamrin sontak membuat sejumlah warga yang sedang berolahraga maupun beraktivitas terkejut dan merasa penasaran.

Fenomena unik tersebut mendapatkan perhatian sejumlah masyarakat yang tengah melakukan aktivitas pada kegiatan CFD tersebut. Seperti yang diketahui, CFD menjadi ajang bagi masyarakat untuk berolahraga, berinteraksi, dan menikmati suasana bebas berkendara. Namun, keramaian yang ditimbulkan oleh sekumpulan orang yang menggunakan kostum biru tersebut telah mengubah nuansa santai menjadi sorotan.

Baca juga : Cuaca Di Jakarta Besok Sedikit Adem Dibandingkan Hari Ini, Apakah Hujan?

Sejumlah warga yang sedang beraktivitas mengaku tidak mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh mereka. Di beberapa video yang terekam di media sosial tersebut, terlihat mereka menghampiri beberapa warga yang sedang beraktivitas. “Mau bikin apa lagi sih?,”, sebut salah satu pengguna akun instagram dengan username @irieneas.

Akun media sosial lainnya, yaitu @lutfiaauliar juga memperlihatkan sejumlah orang menggunakan pakaian biru tersebut berlari-lari menyusuri Jalan Sudirman “Trendnya udah berubah dari manusia silver jadi manusia biru kah?” kata pengguna instagram tersebut.

Baca juga : abc Kenalkan Produk Primeboost pada Kegiatan Car Free Day Jakarta

Selain meramaikan kegiatan CFD di Jalan Sudirman, sejumlah orang yang menggunakan kostum biru tersebut nampak menyusuri Jakarta menggunakan transportasi umum seperti Bus Trans Jakarta hingga Mass Rapid Transit (MRT). Pengguna transportasi umum dibuat heran dengan keanehan dari sekumpulan orang yang menggunakan kostum biru ketat tersebut.

Jika dilihat dari bentuk pakaian yang digunakan oleh sekumpulan orang tersebut sangat mirip dengan fenomena pink guy yang dulu sempat dipopulerkan oleh YouTuber yang kini menjadi salah satu penyanyi ternama besutan salah satu perusahaan musik Amerika ternama, 88rising.

Baca juga : Rayakan HUT RI Pake Baju Adat

Sampai dengan saat ini, sejumlah orang masih terus mempertanyakan apa latar belakang dan maksud dari kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang dengan menggunakan pakaian biru tersebut.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.