Dark/Light Mode

Inspirasi Karyawan Jalani Hidup Optimis, LG Gelar Life’s Good Day Campaign

Sabtu, 2 Desember 2023 22:27 WIB
Inspirasi Karyawan Jalani Hidup Optimis, LG Gelar Life’s Good Day Campaign

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. LG Electronics Indonesia (LG) menggelar kampanye bertajuk LG Life’s Good Day. Yang menjadikannya unik, kampanye ini bukan ditujukan bagi publik, namun justru kepada karyawannya. Beresonansi dengan pesan yang dibawa perusahaan bagi publik, kampanye ini bertujuan menginspirasi karyawan untuk menjalani hidup dengan sikap optimis.

“Dengan karyawan menduduki posisi yang sama pentingnya dengan konsumen, menjadi hal krusial bagi kami untuk memastikan karyawan yang membangun merek LG selama ini dapat benar-benar merasakan dan mengalami langsung arah baru perusahaan dengan tujuan utamanya membuat hidup lebih baik bagi semua orang,” ujar President of LG Electronics Indonesia for Sales and Marketing Lee Taejin, Sabtu (2/12). Lebih lanjut dikatakannya, kampanye bagi karyawan ini dibuat sekaligus sebagai penghargaan bagi karyawan yang menjadi bagian peringatan 33 tahun beroperasinya LG di Indonesia.

Menurutnya, kampanye LG Life’s Good Day bagi karyawan ini dihelat dalam bentuk family gathering yang mengajak karyawan berikut keluarganya dalam sebuah wisata khusus. Berbagai kegiatan didalamnya diatur sebagai sarana penyampaian pesan inspiratif yang sejalan dengan arah baru perusahaan, selain pula menjadi upaya peningkatan komunikasi antar manajemen dengan karyawan.

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Gelar Lukis Mural Dan Grafiti Di Tangerang

"Jalinan kedekatan ini menjadi modal besar kami untuk mendistribusikan dan menumbuhkan semangat yang sama bagi perkembangan yang berkelanjutan dari perusahaan dalam mengukuhkan posisinya sebagai penyedia utama perangkat elektronik yang mengerti benar kebutuhan masyarakat sesuai gaya hidup modern," ujar Jung Jaehoon, President of LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory. Apalagi, menurutnya, hal ini terkait semakin membesarnya organisasi LG di Indonesia yang hingga saat ini tercatat memiliki lebih dari 3,000 karyawan yang tersebar dalam berbagai pusat operasionalnya di Indonesia.

Pusat operasional LG ini termasuk bagian penjualan dan pemasaran yang mengampu tugas kegiatan penjualan serta pemasaran berbagai produk LG. Disamping kantor pusatnya yang berada di Jakarta, LG tercatat memiliki 21 kantor perwakilan di berbagai daerah di Indonesia. Bagi dukungan layanan pengguna, LG membangun pusat pelayanan purna jual (service center). Bertanggung jawab memastikan para pengguna LG mendapatkan layanan purna jual yang cepat dan tanggap, LG memiliki 193 layanan purna jual yang pula tersebar di berbagai area.

Sementara bagi suplai produk, LG memiliki dua pusat produksi yang tak hanya untuk mencukupi kebutuhan domestik, namun juga ekspor untuk negara-negara di kawasan Asia, Eropa, Australia hingga Amerika. "Sejak awal LG beroperasi di Indonesia, melakukan investasi lokal dan terus mengembangkannya seiring dengan pengembangan perusahaan menjadi bagian dari visi kami," ujar Jung Jaehoon. Tentang perkembangan perusahaan ini, menurutnya lagi, salahsatunya juga terkait penyediaan produk yang tak hanya bagi kebutuhan dalam negeri, namun juga untuk tujuan ekspor. Bahkan kini tercatat, akumulasi ekspor dari fasilitas produksi LG di Indonesia jumlahnya mencapai 80% sepanjang 10 tahun terakhir. "Ini sebagai wujud komitmen kami untuk beriring sejalan antara perkembangan perusahaan dengan kontribusi kami pada peningkatan ekonomi Indonesia," ujar Jung Jaehoon.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Tim Balap Ducati Gelar Private Dinner

Pabrik LG yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, menjadi basis produksi untuk produk LG TV, Monitor dan Produk Signage Digital. Sedangkan untuk pabrik LG yang terletak di Legok, Tangerang, bertanggung jawab untuk produksi produk kulkas, mesin cuci dan pendingin udara (Air Conditioner - AC). "Tak hanya memperluas ragam produk yang diproduksi, namun pula kami barengi dengan upaya untuk memperbesar tingkat kandungan dalam negeri. Ini menjadi komitmen kami untuk terus mendukung kebijakan pemerintah Indonesia termasuk TKDN," ujar Park Kunjik, President of LG Electronics Indonesia for Cibitung Factory.

Pada pertengahan tahun ini (2023_red), LG bahkan meresmikan beroperasinya pusat penelitian dan pengembangannya (R&D) di Indonesia dan bagian pengembangan TV untuk pasar global. "Organisasi yang berkembang dengan spesialisasi semakin lengkap terkait fungsi-fungsi didalamnya untuk mendukung kebutuhan pasar domestik dan global ini, disatu sisi menjadi ungkapan apresiasi kami bagi kepercayaan masyarakat Indonesia pada LG lintas generasi," ujar Park Kunjik. Disisi lain, katanya pula, merepresentasikan keseriusan LG untuk terus berkembang menjadi bagian solusi keseharian masyarakat Indonesia.

LG Life’s Good Day sebagai nama kampanye ini yang diambil dari slogan merek LG sendiri, mencakup pesan tentang bagaimana perusahaan memungkinkan pelanggannya menikmati kehidupan berkualitas dan menikmati momen berharga melalui produk, layanan, dan komunikasi LG. Bersandingan dengannya, sebagai misi merek, perusahaan mengupayakan inovasi untuk kehidupan lebih baik yang juga berkontribusi terhadap pembentukan kehidupan dan masa depan lebih baik bagi planet ini.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Pelatihan Budi Daya Lele Di Palembang

“Melalui nilai-nilai yang dibawa ini, kami berharap tak hanya menginspirasi karyawan untuk lebih optimis. Namun lebih dari itu, karyawan juga bakal dapat menyebarkan pengaruh positif dari optimisme ini ke lebih banyak orang dengan memupuk rasa saling mendukung,” ujar Lee Soyeoun, President of LG Electronics Indonesia Research and Development (R&D) Center. Hal ini, menurutnya, terkait dengan semakin meningkatnya ketidakpastian dan ketidakstabilan di berbagai belahan dunia sebagai akibat perubahan pasca pandemi.

Tak hanya itu, menurutnya pula, LG pun memiliki komitmen terus memperluas semangat Life’s Good melalui berbagai inisiatif Environment Social Governance (ESG). Termasuk didalamnya LG Loves and Cares yang lebih memfokuskan pada dukungan bagi kesejahteraan masyarakat, LG Loves School untuk berbagai kegiatan kepedulian pada pendidikan serta LG Loves Children yang fokusnya pada kesejahteraan anak. Sementara bagi upaya penciptaan lingkungan yang berkelanjutan, LG membalutnya dalam satu wadah besar LG Loves Green.

“Merupakan harapan kami, kampanye LG Life’s Good Day ini menjadi peluang besar bagi karyawan untuk semakin lebih dekat dengan LG sebagai merek dan lebih dapat berintegrasi menyelaraskan gerak dengan cita-cita perusahaan,” ucap Son Changdae, President of LG Electronics Service Indonesia. “Sekaligus kami mengajak setiap orang menjadi seorang optimis yang berani terus menghadapi dan mengatasi tantangan untuk memberikan kehidupan lebih baik bagi konsumen,” pungkas Lee Taejin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.