Dark/Light Mode

Bamsoet Apresiasi Tim Balap Ducati Gelar Private Dinner

Rabu, 11 Oktober 2023 12:34 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (memakai batik) dalam Private Dinner with Ducati Corse Team, di Jakarta, Selasa malam (10/10). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (memakai batik) dalam Private Dinner with Ducati Corse Team, di Jakarta, Selasa malam (10/10). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto yang menyelenggarakan Private Dinner with Ducati Corse Team, di Jakarta, Selasa malam (10/10). Acara ini mengajak para Ducati Enthusiast untuk bertemu langsung dengan para pembalap dari tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, sebelum mereka bertanding dalam kejuaraan MotoGP Mandalika 2023.

Selain memberikan kesempatan kepada para pecinta Ducati menyapa pembalap kebanggaan mereka, event ini juga memberikan kesempatan kepada pembalap Ducati untuk menyapa langsung para penggemarnya yang berada di Jakarta.

Baca juga : Ulama-Kiai Rame-rame Doakan Ganjar Presiden

“Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini terlihat sangat senang dan mengaku sangat terkesan dengan antusiasme para penggemar Ducati di tanah air. Bahkan menurut Pecco, kegiatan meet and greet di Jakarta merupakan salah satu yang paling berkesan," ujar Bamsoet.

Ketua MPR ini menjelaskan, Bagnaia dan Bastianini bahkan juga mengakui bahwa masyarakat Indonesia sangat menggilai motorsport. Mereka merasakan semangat dan energi dari para pendukungnya. Mereka juga tidak sabar untuk segera memulai balapan di Mandalika, dan memberikan hasil terbaik untuk para pendukungnya.

Baca juga : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A04E, Masih Layak Dibeli?

"Menurut mereka, fans Indonesia merupakan salah satu yang paling ekspresif dibandingkan penggemar di negara-negara Asia lainnya. Sehingga mereka selalu mengaku senang setiap tiba di Indonesia. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika adalah salah satu seri paling menantang dan dukungan fans khususnya penggemar Ducati di sini memberikan motivasi dan semangat bagi tim Ducati," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, selain Private Dinner with Ducati Corse Team, Ducati Indonesia juga menggelar memorabilia signing untuk customer VIP Box, interactive session bersama Lucy Wiryono dan Joni Lono Mulia. Kemudian dilanjutkan group photo with Ducati Corse team, Ducati Asia Pasific and Ducati Indonesia.

Baca juga : Apresiasi Karya Candra Darusman, Yovie Widianto Gelar Konser Jejak

"Dalam acara tersebut, Ducati Indonesia juga menghadirkan beberapa model ikonik seperti Desmosedici RR, Panigale V4R, Panigale Superlegerra 1299, dan Ducati Paul Smart. Ducati Desmosedici RR merupakan replika Desmosedici MotoGP versi jalan raya yang diproduksi terbatas. Motor ini mengusung mesin DOHC L4, Desmodromic, 4 valve per silinder dengan kapasitas 989 Cc," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.