Dark/Light Mode

Kampanyekan Hidup Sehat, Persagi DKI Gelar Gizi Goes To School

Sabtu, 21 Januari 2023 13:32 WIB
Kegiatan Gizi Goes To School yang digelar Persagi DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)
Kegiatan Gizi Goes To School yang digelar Persagi DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 26 Januari, Pengurus Daerah Persatuan Ahli Gizi (Persagi) DKI Jakarta mengajak seluruh ahli gizi melakukan kampanye gizi seimbang bagi masyarakat melalui kegiatan Gizi Goes To School (GGTS).

Seluruh ahli gizi yang bergabun dalam Dewan Pengurus Cabang di 5 wilayah kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ikatan Keluarga Mahasiswa Diploma Gizi Indonesia (Ikamalgi) dan Ruang Gizi Indonesia menggelar serangkaian acara untuk mengedukasi dan melakukan kampanye gizi.

Baca juga : KPK Bakal Cek Dugaan Korupsi Bansos DKI Senilai Rp 2,85 T

Rangkaian pertama kegiatan dilakukan serempak di 11 sekolah di 5 wilayah kota di DKI Jakarta pada Jumat (20/1) dengan mengusung tema “Penuhi Gizi Seimbang untuk Bangkit Bersama Wujudkan Generasi Berkualitas”.

Kegiatan ini diikuti total kurang lebih 550 siswa anak dari masing –masing sekolah dengan antusias mengikuti rangkaian materi yang disampaikan para promotor gizi.

Baca juga : DKI Gelar Light Festival

Para siswa selain mendapatkan materi tentang Pedoman Umum Gizi Seimbang untuk Remaja juga mendapatkan informasi tentang Program Studi ilmu gizi yang terdapat di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta yang ada di DKI yang bisa jadi pilihan para siswa SMA setelah tamat nanti.

Di acara GGTS ini juga, Gizi puskesmas bersama Ruang gizi Indonesia menjelaskan tentang kader gizi remaja dan Duta Gizi Remaja yang nantinya akan meningkatkan kemampuan para siswa untuk dapat menjadi contoh rekan sebayanya dalam menerapkan perilaku gizi seimbang. Pada kesempatan ini selain melakukan edukasi tim Persagi juga melakukan kampanye makan telur sebagai salah satu sumber protein hewani.

Baca juga : Rayakan Hari Jadinya Ke-6, Astra Property Gelar Pameran Seni

Ketua DPD Persagi DKI Jakarta, Sunersi Handayani berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk mendukung gizi optimal remaja untuk menjadi generasi berkualitas.

"Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan dikembangkan oleh tenaga gizi puskesmas di seluruh kecamatan yang ada di DKI Jakarta," ujar Sunersi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.