Dark/Light Mode

Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 dan BXSea Resmi Dibuka Buat Umum

Jumat, 15 Desember 2023 18:47 WIB
Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 dan BXSea Resmi Dibuka Buat Umum

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jaya Real Property sebagai pengembang di kawasan mandiri Bintaro Jaya sejak tahun 1979, secara resmi melengkapi kawasan komersial terpadu Bintaro Jaya Xchange dengan membuka Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan oceanarium bernama BXSea.

Manajer Pengelola Oceanarium BXSea Bintaro Jaya Sri Agung Agus P mengatakan BXsea adalah destinasi wisata baru pertama di Kawasan Tangerang Selatan dan merupakan wahana edutainment atau wahana edukasi untuk masyarakat yang dikemas secara menghibur.

BXSea akan menjadi tempat edukasi bagi masyarakat untuk mengenal biota air beserta kehidupan di bawah laut. BXSea akan menempati area seluas 7.354 m² dengan 3,5 juta liter air yang turut dilengkapi dengan +/- 25.000 biota terdiri dari 140 spesies dengan 54 display aquarium (terdiri dari 44 fresh dan sea water aquarium dan 10 terarium). Selain atraksi dan showcase, BXSea juga menghadirkan tenant makanan serta entertainment tambahan yaitu 9 Matahari dengan penampilan video immersive.

Baca juga : Sinar Mas Hadirkan Biomedical Campus Di BSD City

" Kelebihan BXSea yaitu Journey Aquarium terpanjang di Indonesia, kedua Area Exotic Rain Forest terbesar di Indonesia ketiga Tunnel terbesar di Asia Tenggara, keempat Dome Terbesar di Indonesia dan kelima Memiliki Amphiteathre Panel terbesar di Indonesia," jelas Sri Agung Agus dalam konferensi pers soft opening Bintaro Jaya Xchange Mall Tahap 2 di Tangerang Selatan, Jumat (15/12).

Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Y. Henky Wijaya sangat antusias dan senang dapat merealisasikan dan menghadirkan kawasan premium Bintaro Jaya Xchange. Hal ini menandakan progres proyek bergerak signifikan dan berjalan dengan lancar agar konsumen bisa segera menikmati produk kebanggaan persembahan PT Jaya Real Property. Setelah sebelumnya hadir Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 1, ice skating BXrink dan basketball court BXhoops.

"Pada tahun 2023 ini kami menghadirkan Bintaro Jaya Xchange Mall tahap 2 dan BXSea sehingga menjadikan kawasan Bintaro Jaya Xchange sebagai kawasan yang memadukan entertainment, lifestyle, dan education. Bintaro Jaya Xchange Mall berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja dan hiburan yang tak terlupakan kepada masyarakat, serta pengalaman berbelanja yang komprehensif, dan berbagai hiburan menarik dan penuh inovasi.” ungkapnya.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan, BPOM Resmikan 11 UPT

Menurut Henky, akhirnya dapat merealisasikan kawasan super block mixed-use yang berada di lokasi yang sangat strategis. Ke depannya, berharap berkembangnya Bintaro Jaya Xchange melengkapi kawasan Bintaro Jaya dalam memudahkan warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Dengan deretan tenant yang fresh dan lengkap, serta interior yang cozy dan berkelas, menjadikan BXc Mall tahap 2 sebagai tujuan hangout baru yang nyaman. BXc Mall tahap 2 juga dilengkapi dengan hadirnya fasilitas-fasilitas baru seperti BXc Park (taman outdoor), BXSea (Oceanarium), serta Sunken Plaza di mana akan ada akses tunnel penghubung antara Bintaro Jaya Xchange dan Stasiun Jurangmangu yang akan mempermudah akses pengunjung dari berbagai area,” ucapnya.

Dengan ditandainya soft opening bagi kehadiran BXC Mall tahap 2 dan BXSea, masyarakat memiliki tambahan pilihan untuk berekreasi, serta sebagai pusat aktivitas ekonomi dan hiburan yang semakin berkembang. "Diharapkan kawasan Bintaro Jaya Xchange menjadi fasilitas unggulan Bintaro Jaya dan dapat menjadi pilihan cerdas sebagai tempat tinggal maupun berinvestasi" pungkas Henky Wijaya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.