Dark/Light Mode

Komitmen Jaga Ketahanan Pangan

Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabe Di Jakarta Barat

Sabtu, 24 Juni 2023 21:06 WIB
Relawan Mak Ganjar menggelar kegiatan menanam bibit pohon cabe di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu 24/6. (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar menggelar kegiatan menanam bibit pohon cabe di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu 24/6. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar menggelar kegiatan menanam bibit pohon cabe di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (24/6). Emak-emak pecinta Ganjar Pranowo ini mengajak warga sekitar untuk memanfaatkan lahan yang ada di rumah dan menanam pohon cabe bersama.

Listiawati selaku perwakilan dari Relawan Mak Ganjar menjelaskan ia bersama puluhan relawan lainnya menyusuri pemukiman padat di Jakarta Barat sebagai komitmen untuk menjaga ketahanan pangan.

"Ini merupakan program 'Petik Masak' dari Mak Ganjar dan komitmen kami karena termotivasi Pak Ganjar Pranowo yang sukses dalam bidang pertanin di Jawa Tengah," ujar Listi, Kamis (22/6).

Baca juga : Orang Muda Ganjar Peduli Kesehatan Dan Sosialisasikan Hidup Bersih Di Solok

Listi menambahkan, ia juga memberikan pelatihan cara menanam dan merawat pohon cabe puluhan warga sekitar, hal ini supaya warga bisa maksimal dalam budidaya cabe.

"Dalam kegiatan ini kita juga memberikan edukasi bagaimana cara menanam pohon cabe yang benar, tadi kita bagikan 350 pohon cabe," jelasnya.

Ratusan bibit cabe itu dibagikan Mak Ganjar secara door to door ke warga sekitar. Listi menyinggung penanaman cabe dalam pot ini sebagai solusi ketahanan pangan di pemukiman yang padat.

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Pelatihan Personal Branding Untuk UMKM Di DKI Jakarta

"Mak Ganjar blusukan ke daerah Jakarta Barat karena di Jakarta ini penduduknya padat dan tidak ada lahan, jadi ini solusi menggunakan pot sebagai media tanamnya," jelas Listi.

Salah satu peserta Petik Masak, Amel mengatakan ia sangat senang dengan kehadiran Relawan Ganjar Pranowo ini. Menurutnya, Mak Ganjar sangat bermanfaat untuk ibu rumah tangga sepertinya.

"Terima kasih untuk Mak Ganjar. Saya sangat senang karena ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu bisa kita praktekan di rumah," terang Amel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.