Dark/Light Mode

Yamada Best Resmikan Toko ke 9 di Aeon Mall Deltamas Cikarang

Selasa, 26 Maret 2024 20:36 WIB
Yamada Best Resmikan Toko ke 9 di Aeon Mall Deltamas Cikarang

RM.id  Rakyat Merdeka - YAMADABEST (PT BEST ELECTRIC INDONESIA) kembali meresmikan toko ke-9 yang dioperasikan langsung di Indonesia berlokasi AEON MALL DELTAMAS Store, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Jumat, (22/3) lalu.

CEO of Yamada Holding, Noboru Yamada dalam keterangan tertulisnya pada media, Selasa (26/3) mengatakan, Yamada Holdings, ritel elektronik merupakan perusahaan terbesar di Jepang, memperluas bisnisnya ke kawasan Asia Tenggara. Dengan memadukan gaya layanan pelanggan Jepang yang ramah dan teliti dengan praktik bisnis luar negeri yang unik, kami memperluas kehadiran bisnis kami di negara-negara ASEAN.

Baca juga : Bos Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman Jelang Lebaran

Pada tahun 2006, mendirikan usaha patungan dengan perusahaan lokal di Indonesia dengan nama "Best Electric" dan memasuki pasar, berkembang hingga maksimal 25 toko. "Namun, kontrak tersebut berakhir pada tahun 2015. Selanjutnya, mitra joint-venture tersebut mengambil alih toko-toko tersebut dan mengoperasikannya sebagai perusahaan milik lokal, tetapi bisnisnya tidak berkembang. Akhirnya semua toko tutup. Pada tahun 2022, Yamada Holdings melakukan investasi langsung untuk kembali memasuki pasar, jelas Noboru Yamada.

Dimulai dengan toko Senayan City pada bulan Juni 2022, kemudian membuka delapan toko lagi, dan pada tahun 2023, kami merenovasi seluruh toko untuk mencapai diferensiasi yang signifikan dari pesaing dengan menggandakan jajaran produk. Pembukaan toko Deltamas menambah jumlah toko yang dikelola langsung di Indonesia menjadi sembilan.

Baca juga : Dipastikan Hasto, Banteng Menolak Dirangkul

Yamada optimis jumlah toko diperkirakan akan meningkat di masa depan. Pemilihan AEON Mall Deltamas, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara, dengan konsep toko pilihan, harga, dan layanan terbesar di Indonesia.

"Menempati area seluas 1500 tsubo(4,956㎡) atau lebih dan menawarkan sekitar 15.000 item, termasuk peralatan rumah tangga, peralatan informasi, perangkat seluler, mainan, permainan, produk sanitasi, dan banyak lagi. Ini adalah skala yang bisa dibilang salah satu yang terbesar di pasar Indonesia.” tuturnya.

Baca juga : Perkuat Bisnis Global, Telin Resmikan Telin Operation and Command Center

Integrasi mainan, produk sanitasi, dan elektronik dalam toko ritel elektronik yang pertama ada di Indonesia. "Yamada telah menyeleksi para ahli yang dikumpulkan di Jepang dan berkolaborasi dengan berbagai penyedia solusi gaya hidup untuk mendirikan toko andalan ini, yang bertujuan untuk mewujudkan konsep "Whole Life" di Indonesia", pungkas Noboru Yamada.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.