Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemuda Papua Barat Daya Rekomendasikan Tokoh Ini Jadi Komut Pertamina

Minggu, 18 Februari 2024 17:50 WIB
Tokoh pemuda Papua Barat Daya Fredrik Ronaldo Yesnath (Foto: Istimewa)
Tokoh pemuda Papua Barat Daya Fredrik Ronaldo Yesnath (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) sedang kosong setelah ditinggalkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengundurkan karena mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Menyikapi hal itu, tokoh pemuda Papua Barat Daya Fredrik Ronaldo Yesnath meminta Presiden Jokowi mengakomodir orang yang benar-benar memahami ilmu pertambangan dan perminyakan menjadi komisaris utama di perusahan plat merah tersebut.

"Harus yang benar-benar memahami ilmu pertambangan dan perminyakan. Tenaga profesional dalam dunia niaga migas harus menjadi prioritas jadi Komisaris Utama Pertamina," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (18/2).

Baca juga : Dubes Achmad Rizal Purnama Resmikan Pojok MIKTA di Perpustakaan Kepresidenan Turki

Menurut Ronaldo, sosok yang tepat menjadi Komisaris Pertamina adalah Raden Haidar Alwi. Menurut dia, Haidar Alwi adalah tokoh nasionalis yang toleran dan benar-benar loyal kepada Presiden Jokowi serta memahami dunia pertambangan dan perminyakan.

"Saya ini tahu betul beliau, Haidar Alwi, benar-benar nasionalis dan benar-benar loyal kepada Pak Presiden Jokowi," ucapnya.

Baca juga : Berkemeja Pink, Bamsoet dan Keluarga Gunakan Hak Pilih di TPS 12 Purbalingga

Ronaldo melanjutkan, sosok Haidar Alwi mumpuni dan layak jadi Komisaris Utama Pertamina. "Saya terlahir dari kota minyak yakni Kota Sorong dan beliau Haidar Alwi benar-benar peduli terhadap kami masyarakat Papua. Saya melihat beliau sangat cocok dan layak jadi Komisaris Utama. Kami sangat mendukung itu,” ucap tokoh Pemuda Adat Tambrauw Papua Barat Daya tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.