Dark/Light Mode

BCA Syariah Berbagi Berkah dengan Salurkan Hewan Kurban di Berbagai Kota

Senin, 17 Juni 2024 22:17 WIB
Foto Ist
Foto Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah), berbagi kebahagiaan melalui kegiatan donasi hewan kurban untuk masyarakat di wilayah cabang BCA Syariah.

Tahun ini (2024) BCA syariah berbagi berkah dalam bentuk sapi dan kambing yang tersebar di 16 kota di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri, Malang, Banyuwangi, Pasuruan, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe dan Panakkukang.

Baca juga : PNM Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban Di Daerah Tertinggal

Dalam penyaluran donasi, BCA Syariah bekerjasama dengan masjid/musholla/yayasan yang berada di sekitar kantor cabang yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima hewan kurban. Donasi ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BCA Syariah, khususnya pilar Peduli Sosial yang dilakukan secara terarah melalui koordinasi dengan cabang-cabang BCA Syariah setempat agar kegiatan donasi tepat sasaran.

Sekretaris Perusahaan BCA Syariah Nadia Amalia Sekarsari dalam terangan tertulisnya ada media, Senin (17/6) mengatakan “Penyaluran donasi dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kami sebagai bagian dari komunitas dimana cabang kami berada".

Baca juga : Mina Diguyur Hujan, Jemaah Haji Rayakan dengan Suka Cita

Menurut Kementerian Pertanian (Kementan) RI jumlah kebutuhan hewan kurban naik rata-rata 3-5% setiap tahun. Menindaklanjuti himbauan pemerintah mengenai hewan kurban yang sehat, kondisi hewan kurban tentunya menjadi perhatian utama BCA Syariah dalam pemilihan hewan kurban yang akan didonasikan. BCA Syariah memastikan kondisi hewan kurban memenuhi standar keamanan dan kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

“Dalam penyaluran donasi, kami memperhatikan kesehatan dan juga kepedulian terhadap lingkungan dengan tidak menggunakan kemasan plastik untuk pendistribusiannya” tambah Nadia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.