Dark/Light Mode

Dengan SMEC Virtual Care, Konsultasi Kesehatan Mata Bisa Dimana Saja

Jumat, 26 Juni 2020 10:56 WIB
Dengan SMEC Virtual Care, Konsultasi Kesehatan Mata Bisa Dimana Saja

RM.id  Rakyat Merdeka - RS Mata SMEC, kini telah menyediakan layanan terbaru yang diberi nama SMEC Virtual Care, sebuah layanan untuk memberikan konsultasi kesehatan mata melalui medium digital atau secara daring dari manapun melalui situs www.rsmatasmec.com/virtualcare dengan biaya sebesar Rp 25.000,-.

CEO SMEC Group Dr. Imsyah Satari, Sp.M selaku CEO  menyatakan, SMEC Virtual Care adalah suatu layanan berbasis virtual, dimana tujuannya untuk mengefektifkan pengeluaran dana pasien terhadap pemeriksaan kesehatan mata. Dalam proses konsultasi masalah mata, pemeriksaan yang tepat dan efektif memang seharusnya dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan alat khusus di rumah sakit atau klinik mata. 

Baca juga : Lewat Gagasan World Consultativ Assembly, Syarief Hasan Dorong Perdamaian Dunia

" Hal ini untuk menjawab kebutuhan pasien yang tidak dapat pergi ke rumah sakit atau klinik mata, SMEC Virtual Care mencoba menyederhanakan proses pemeriksaan mata secara jarak jauh dengan bantuan teknologi telekomunikasi" jelasnya.

Saat ini sudah lumrah bahkan sifatnya wajib untuk rumah sakit dan klinik mata beradaptasi terhadap perubahan zaman. Utamanya dalam masa sulit seperti wabah virus corona baru ini yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah, tutur Dr. Imsyah.

Baca juga : Batasi Wisatawan Yang Masuk Puncak Bogor

"Kalau pasien sudah menggunakan SMEC Virtual Care, namun keluhan matanya tidak terjawab dan butuh tahap lain, kami akan merujuknya ke layanan lanjutan kami yang tersedia di seluruh cabang rumah sakit dan klinik kami. Bahkan ketika penyakit matanya sudah serius, kami akan jemput Anda di rumah" tambahnya. [AMR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.