Dark/Light Mode

ASICS Luncurkan Sepatu dan Kemasan, Ramah Lingkungan

Jumat, 7 Agustus 2020 15:30 WIB
ASICS Luncurkan Sepatu dan Kemasan, Ramah Lingkungan

RM.id  Rakyat Merdeka - ASICS Corporation meluncurkan lini baru dari sepatu running dengan nama Edo Era Tribute Pack yang menggunakan bahan polyester daur ulang terbuat dari botol-botol PET yang digunakan pada bagian atas (upper) sepatu. Koleksi ini telah tersedia di Indonesia sejak 25 Juli 2020 lalu.

COO Indonesia Representative Office, ASICS Asia Pte Ltd, Yoshihito Tamura, dalam rilisnya mengatakan, koleksi baru ini menegaskan kredensial ASICS dalam sustainability dengan menghormati praktik ramah lingkungan Edo (sekarang Tokyo) dari abad ke-17 hingga ke-19. Selama periode itulah penggunaan Kembali dan daur ulang merupakan bagian integral dari kehidupan di Jepang. 

Baca juga : Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno

"Koleksi ini sesuai dengan komitmen ASICS terhadap sustainability dalam berbagai aspek bisnisnya. Bagian atas dari koleksi model sepatu lari menggunakan serat poliester daur ulang yang terbuat dari total sekitar 300.000 botol PET. Barang-barang ini merupakan tahap pertama dari pergerakan ASICS untuk beralih ke 100% serat poliester daur ulang di semua bagian atas sepatunya pada tahun 2030 untuk membantu memerangi perubahan iklim" jelasnya. 

Dalam koleksi ini, lanjut Yoshihito,  menggunakan 100% kotak sepatu kertas daur ulang dengan bahan sekitar 10% lebih sedikit dari desain standar dan ASICS beralih dari tinta berbasis minyak ke yang berbasis air untuk mengurangi penggunaan tinta. 

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Petani Kulonprogo Rintis Bawang Merah Ramah Lingkungan

"Kotak sepatu sustainable ini akan berkembang secara berurutan mulai dari Juli, 2020. Semua kotak akan diganti pada tahun 2021 dan sekitar.47,5 juta pasang per / tahun akan menjadi target utama perubahan kotak sepatu ini, sehingga mengurangi emisi CO2 tahunan ASICS sekitar. 1.200 metrik ton" harapnya.

Koleksi sepatu tersebut tersedia di ASICS Stores Grand Indonesia, Pondok Indah Mall 2, Kota Kasablanka, Pakuwon Mall Surabaya, Galaxy Mall Surabaya, Trans Studio Mall Bandung dan online di PlanetSports.asia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.