Dark/Light Mode

Penyaluran Bansos Tepat Sasaran, Mensos Diingat Rakyat

Jumat, 24 Juli 2020 12:20 WIB
Mensos Juliari P. Batubara. (Foto: Sophan/RM)
Mensos Juliari P. Batubara. (Foto: Sophan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial Juliari P. Batubara masuk dalam 7 besar menteri terbaik Jokowi versi survei Charta Politika Indonesia yang dilakukan baru-baru ini. Salah satu faktornya penyaluran bantuan sosial (bansos) tepat sasaran.

"Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah dituntut untuk melakukan manuver guna melanjutkan kehidupan banyak orang. Salah satu yang sering muncul melakukan kerja nyata adalah Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Juliari Batubara," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya, Jumat (24/7).

Baca juga : Akses Jalan Palopo–Masamba Mulai Dibuka Bertahap

Dalam survei Charta Politika Indonesia bertajuk “Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19”, Kementerian Sosial bersama Juliari Batubara dinilai menjadi salah satu kementerian yang paling sigap dan tanggap menghadapi covid-19 melalui bansos yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Setelah berjalannya bansos, banyak responden penerima bansos merasa terbantu dan mengingatnya. Responden juga mengapresiasi kinerja Menteri Juliari yang turun langsung ke lapangan memastikan agar penyaluran bansos tepat sasaran.

Baca juga : Berat Badan Presiden Turun, Beban Hidup Rakyat Naik

"Bansos dari Kemensos pun diakui memperpanjang napas perekonomian dan berangsur memperbaiki kondisi perekonomian rumah tangga yang terkena dampak covid-19. Dengan kata lain, bansos Kemensos tepat sasaran," kata Yunarto. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.