Dark/Light Mode

FKG Trisakti Gandeng Komunitas Ibu Bekerja jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Anak di masa Pandemi

Rabu, 19 Agustus 2020 21:40 WIB
FKG Trisakti Gandeng Komunitas Ibu Bekerja jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Anak di masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) secara Virtual dengan komunitas Ibu-ibu yang bekerja di Kawasan Industri Jatake RT 001 RW 004, Tangerang, Banten, kemarin (18/8).

Ketua PkM drg Arianne Dwimega, Sp.KGA mengatakan PkM ini merupakan salah satu visi dan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi terhadap masyarakat.  Di masa pandemi ini, PkM tetap dapat dilaksanakan seperti Penyuluhan dan Pelatihan mengenai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut anak pada ibu bekerja ini secara daring.

Baca juga : Gandeng BPJS Kesehatan, ALAMI Tingkatkan Layanan Faskes di Indonesia

" Kegiatan PkM ini bertujuan menambah wawasan ibu bekerja agar dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut anak dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi. Dengan diadakannya acara ini semoga ibu ibu bekerja dapat menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya masalah gigi-mulut anak-anak." Ucapnya.

Dengan tema "Penyuluhan dan Pelatihan Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Anak Pada Ibu Bekerja", lanjut Arianne, tim FKG Usakti mengajak komunitas ibu-ibu yang bekerja untuk lebih memahami tentang keadaan gigi dan mulut anak, sehingga kesehatan anak tetap terjaga di saat pandemi Covid -19 ini.

Baca juga : Presiden Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan di TMP Kalibata

Pada PkM FKG Universitas Trisakti kali ini diketuai drg. Arianne Dwimega, Sp.KGA, dengan anggota : Prof Dr drg F. Loes D. Sjahruddin, MKes, Dr. drg. Rr. Asyurati Asia., M.Kes, drg Tri Putriany Agustin,SpKGA, drg. Labiba Idzni Marjani, SKG, drg Florencia Livia,SKG, Arda Candra Mahendra, SKM , Vivin Dewindra,SKG, Angela Irena Kokanda,SKG dan Mayland Nimas Safitri,SKG.

Sementara itu perwakilan komunitas, Ibu Bekerja di Kawasan Industri Jatake RT 001 RW 004, Tanggerang, Ratna Isminingsih, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah diundang untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Baca juga : Tips Jaga Kesehatan Gigi Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

"Sebagian besar waktu kami adalah berada di tempat kerja, maka kiranya penyuluhan dan pelatihan ini dapat menjadi masukkan dan pedoman untuk kami para ibu bekerja dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut anak anak kami di rumah, terutama dalam masa pandemik Covid-19 ini" tuturnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.