Dark/Light Mode

Bersama Guru, Microsoft Luncurkan Gurulympics 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 08:40 WIB
Bersama Guru, Microsoft Luncurkan Gurulympics 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Microsoft baru-baru ini meluncurkan Gurulympics 2020 sekaligus menggelar acara wisuda program Training of Trainers (TOT) Guru Inovatif 2020 dalam rangka HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020, dan dilakukan secara virtual.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee, mengatakan, Gurulympics 2020 adalah sebuah program lanjutan dari program TOT yang bertujuan untuk mendorong semangat belajar dan inovasi para guru di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan keahlian para guru dan meningkatkan kualitas pendidikan dimulai dari tenaga pengajarnya.

Baca juga : Bersama TNI AU, Le Minerale Melakukan Aksi Bersih

Program TOT, merupakan program inisiatif dari Microsoft dan PGRI yang ditujukan untuk pengembangan kompetensi tenaga didik. Inisiatif ini telah dilaksanakan sejak Juni 2020 dan diikuti oleh 6,985 guru, kini Program TOT telah diikuti oleh lebih dari 100.000 guru mulai dari jenjang TK sampai Perguruan Tinggi dari 34 provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di 13 negara. 

“Kami membuat teknologi lebih mudah diakses serta meningkatkan keahlian teknologi informasi guna membantu sektor pendidikan bergerak maju pada saat yang penuh perubahan. Kami harap acara ini dapat menjadi akselerator teknologi di bidang pendidikan dan menjadi bukti nyata sumbangsih Microsoft untuk memberdayakan negeri ini,” jelas Haris.

Baca juga : Permintaan Koneksi Internet Naik, Linksys Luncurkan Router E5600

“Program Gurulympics dan TOT akan membantu para guru se-Indonesia meningkatkan kreativitas serta menguatkan kolaborasi dengan para siswa. Kami bangga bisa bekerja sama dengan mitra seperti Microsoft untuk memajukan dunia pendidikan nasional dengan akses ke teknologi standar dunia. Kami ingin anak-anak kami siap maju ke tingkat berikutnya dengan pengetahuan terkini," ujar Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. 

“Microsoft akan terus aktif menyelenggarakan program edukasi dan pelatihan bagi para guru di Indonesia karena kami percaya bahwa dengan memberdayakan satu guru dapat memberdayakan semua murid-muridnya,” tambah Haris Izmee. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.