Dark/Light Mode

Bersama TNI AU, Le Minerale Melakukan Aksi Bersih

Sabtu, 3 Oktober 2020 18:50 WIB
Dari kiri kanan Dolphin Siregar - Regional Sales Promotion Head Le Minerale, Letko Lek Rani Partono - Komandan Satrad  211 Tanjung Kait, Febri Satria Hutama - Marketing Manager Le Minerale
Dari kiri kanan Dolphin Siregar - Regional Sales Promotion Head Le Minerale, Letko Lek Rani Partono - Komandan Satrad 211 Tanjung Kait, Febri Satria Hutama - Marketing Manager Le Minerale

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka HUT TNI ke-75 dan sebagai wujud bakti kepada masyarakat, Satuan Radar 211 TNI AU bersama Le Minerale dan Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) melakukan bersih-bersih di pantai Tanjung Kait baru-baru ini.

“Karena itulah, dalam rangka HUT TNI ke-75 dan sebagai wujud bakti kepada masyarakat, Satuan Radar 211 TNI AU bersama Le Minerale dan ADUPI melakukan bersih-bersih di pantai Tanjung Kait dan edukasi pemilahan sampah kepada masyarakat sekitar,” kata Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 211 Tanjung Kait, Letkol Lek Rani Partono.

Baca juga : Aura Kasih Minta Didoakan Berhijab

Sustainability Manager Le Minerale, Febri Hutama dalam sambutannya mengatakan, ”Salah satu bentuk dukungan Le Minerale terhadap program Gerakan Ekonomi Sirkular pemerintah adalah memberikan edukasi mengenai pentingnya melakukan pemilahan sampah khususnya plastik, agar dapat didaur ulang. Dengan mendaur ulang, plastik tersebut dapat dimanfaatkan terus menerus, dan kita membantu mengurangi beban bumi dalam menerima sampah.”

“Masyarakat perlu diedukasi tentang pemilahan sampah. Selain untuk menjaga lingkungan, pariwisata terjaga, ikan juga bertambah, dan yang pasti pemilahan sampah membawa keuntungan ekonomi karena sampah plastik bisa dijual untuk didaur ulang,” ujar Ketua Umum Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), Christine Halim. 

Baca juga : Bersama UNIQLO, Najwa Shihab Ajak Perempuan Indonesia Berani Ekspresikan Diri

Camat Mauk, Arief yang juga hadir dalam acara ini menyambut baik upaya Le Minerale dan Satuan Radar 211 ini. “Selama ini kami sangat ingin sekali membuat pantai bersih, namun belum terlaksana. Kami berharap upaya ini bisa menyadarkan masyarat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan melakukan pemilahan sampah. Terima kasih kepada Le Minerale dan Satuan Radar 211 yang telah membantu membersihkan dan memberikan fasilitas tempat sampah. Tugas kami berikutnya memastikan agar kebersihan ini tetap terjaga, ucapnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.