Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kini Nestlé DANCOW FortiGro Memiliki 2X Minyak Ikan

Jumat, 13 November 2020 08:49 WIB
Peluncuran DANCOW FortiGro  2XLebihSiap
Peluncuran DANCOW FortiGro 2XLebihSiap

RM.id  Rakyat Merdeka - Nestlé DANCOW FortiGro menghadirkan inovasi terbarunya dengan Omega 6 dan 2x kandungan minyak ikan lebih banyak dari formula sebelumnya. Category Marketing Manager Dairy Nestlé Indonesia, Johanlie Aliffin, mengungkapkan Memahami tantangan yang dihadapi orang tua maupun anak-anak di situasi saat ini, "kami menghadirkan DANCOW FortiGro Instant dengan formula baru untuk dukung penuhi nutrisi guna bantu optimalkan proses pembelajarannya, lebih dari itu, kami juga menghadirkan program edukasi untuk para orang tua untuk mendukung tumbuh kembang si Buah Hati agar selalu berjalan optimal" ucapnya.

Prof. Dr. dr. Tjhin Wiguna, Sp. KJ (K), Psikiater Anak dan Remaja memaparkan di samping pemenuhan gizi seimbang, para orang tua juga perlu memahami pentingnya peran fungsi eksekutif bagi anak usia sekolah dan bagaimana mengembangkannya.

Baca juga : Jokowi Masih Tegakkan Kepala

 “Fungsi eksekutif mencakup keterampilan kognitif yang memungkinkan anak untuk berpikir kritis, membuat rencana, fokus, mengingat perintah, mengerjakan tugas dan melakukan aktivitas mental.  Fungsi eksekutif melibatkan tiga fungsi utama otak yaitu memori kerja yang berfungsi mengingat dan menggunakan informasi dalam jangka pendek, kemampuan berpikir fleksibel, dan kendali diri. Fungsi eksekutif pada anak perlu terus diasah oleh orang tua agar berkembang baik. Untuk tumbuh kembang yang optimal, Si Buah Hati memerlukan asupan gizi yang tepat, stimulasi, dan kasih sayang orang tua,”terangnya.

Prof. Tjhin juga menambahkan asupan nutrisi seperti minyak ikan yang mengandung DHA, dan Omega 6, merupakan asam lemak esensial yang berperan mendukung fungsi tubuh seperti metabolisme dan pertumbuhan, serta merupakan komponen penting dalam pembentukan dan fungsi sistem saraf pusat atau otak.

Baca juga : Rafriandi Nasution Sedih Melihat PSMS Medan Saat Ini

Untuk mendukung fungsi eksekutif anak berjalan dengan optimal, orang tua harus memahami karakteristik dan kebutuhan perkembangan psikososial Si Buah Hati sesuai dengan fase perkembangannya. 

Pemerhati Pendidikan Anak, Damar Wijayanti, SIP., Dipl. Edu. Montessori, menambahkan, “Dengan memahami karakter Si Buah Hati, kita mampu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif untuk mendukung kemampuan belajarnya secara optimal. Anak usia 5-12 tahun mengalami berbagai macam fase perkembangan, mulai dari lebih mandiri, kemampuan komunikasi, sikap lebih kritis dan berinteraksi sosial lebih aktif dengan orang tua, guru dan peer group atau teman sebaya.

Baca juga : Koalisi Jokowi Berantakan

Dari memahami tahap perkembangan anak, orang tua dapat menyusun strategi yang lebih efektif untuk mendampingi proses pembelajaran di rumah, seperti meluangkan 10 menit sebelum kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh untuk menggantikan interaksi sosial yang biasa mereka dapati dengan peer group¬ di sekolah, mendengarkan pendapat mereka, dan memberikan apresiasi pada pemikiran mereka agar rasa percaya dirinya terbangun.”

“Untuk mendukung para orang tua dapat memberikan stimulasi pada anak sesuai tahapan usia serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, DANCOW FortiGro juga mengajak para orang tua dan Si Buah Hati untuk dua kali lebih siap melalui kuliah WhatsApp DANCOW Siap Sekolah. Melalui program ini, DANCOW Siap Sekolah menggandeng lebih dari 2.400 sekolah dasar di seluruh Indonesia untuk membahas tentang gizi seimbang dan pola asuh anak yang baik bersama para ahli,” tutup Johan. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.