Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pepsodent Optimalkan Konsultasi dengan Dokter Gigi Secara Online

Jumat, 13 November 2020 08:25 WIB
Pepsodent Gelar Webinar Terkiat kesehatan Gigi dan Konsultasi dengan Dokter Gigi
Pepsodent Gelar Webinar Terkiat kesehatan Gigi dan Konsultasi dengan Dokter Gigi

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2020, Unilever melalui brand Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia, dengan semangat #MerdekakanSenyum, kolaborasi ini mengajak masyarakat menjadi #PahlawanSenyum.
                                   
“Sejak dirilis pada bulan April 2020, sudah lebih dari 7.000 orang yang melakukan konsultasi online dengan dokter gigi melalui Official WhatsApp Tanya Pepsodent. Konsultasi online kini jadi semakin penting dan relevan,untuk membantu menjawab permasalahan gigi dan mulut masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Pandemi tidak menghalangi kami untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam memajukan kesehatan gigi dan mulut di Indonesia,” jelas drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent.,MDSc, Head of Sustainable Living Beauty & Personal Care and Home Care Unilever Indonesia Foundation.  

Ketua PB PDGI Drg. RM Sri Hananto Seno, Sp. BM(K), MM. menyambut positif inovasi ini, “Tidak hanya relevan dengan tantangan saat ini, layanan konsultasi online dengan dokter gigi juga dapat menjawab permasalahan akan akses konsultasi dokter gigi yang belum merata di Indonesia. Data Profil Kesehatan Nasional 2019 menunjukkan bahwa secara nasional 38,8% puskesmas masih belum memiliki dokter gigi sesuai syarat minimal dari pemerintah. Adanya layanan konsultasi online ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat umum, para dokter gigi dan juga mahasiswa FKG secara luas.” 

Baca juga : Hore, Bisa Nonton Festival Film Eropa Secara Online

Selain konsultasi online dengan dokter gigi, Unilever melalui brand Pepsodent bersama dengan 75 cabang PDGI dan 26 FKG akan mengadakan serangkaian webinar selama BKGN 2020. Terdapat lebih dari 200 webinar bertema “Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Era Pandemi” sejalan dengan edukasi 3 M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. 

Selain itu bekerjasama dengan Komite Kesehatan Gigi dan Mulut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serangkaian webinar yang diadakan bagi dokter-dokter gigi di kurang lebih 10 ribu Puskesmas. Unilever melalui brand Pepsodent juga memberikan bantuan berupa alat pengendali infeksi serta produk kesehatan gigi dan mulut senilai Rp 4 miliar dalam rangka mempersiapkan pembukaan kembali FKG pasca pandemi.

Baca juga : Luhut Senasib Dengan Terawan

Ketua AFDOKGI Dr. Nina Djustiana, drg., M.Kes. menambahkan, “Pandemi mengingatkan kita pentingnya sikap adaptif dan inovatif dalam menghadapi perubahan, baik dalam praktik, konsultasi, dan edukasi masyarakat. Hingga kini RSGM masih bersiap untuk membuka kembali layanannya, dan dengan kondisi saat ini kami perlu beradaptasi dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“ Untuk itu kami sangat mengapresiasi dukungan Unilever berupa alat pengendali kontrol infeksi di RSGM, dan juga pemanfaatan teknologi melalui konsultasi online dengan dokter gigi yang sangat membantu dalam triase dan skrining awal,”tuturnya
 
“Melalui BKGN 2020, Pepsodent menegaskan komitmennya dan mengajak masyarakat menjadi #PahlawanSenyum untuk #MerdekakanSenyum Indonesia, bahkan di saat pandemi, karena setiap senyuman begitu berarti,” pungkas Drg. Ratu Mirah Afifah. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.