Dark/Light Mode

Lindungi dari Covid-19, Signify Kini Produksi UV-C Untuk Profesional

Jumat, 20 November 2020 18:57 WIB
Lindungi dari Covid-19, Signify Kini Produksi UV-C Untuk Profesional

RM.id  Rakyat Merdeka - Signify , mempercepat adopsi pencahayaan desinfeksi UV-C dengan luminer dan perlengkapan baru untuk penggunaan profesional di Indonesia karena menambah perlindungan ekstra bagi masyarakat di rumah ibadah, sekolah, restoran, toko ritel, pabrik, perkantoran, dan transportasi umum. 

Country Leader Signify Indonesia, Rami Hajjar, dalam rilisnya mengatakan, Signify berkontribusi dengan memberikan perlindungan ekstra di saat berbagai organisasi di dunia sedang mencari cara untuk terus beroperasi dan melayani masyarakat. Terlebih untuk saat ini, mendesinfeksi udara, permukaan dan benda menjadi sangat penting.

Baca juga : Kontribusi Tangani Covid-19, Pemerintah Apresiasi Wings Group Indonesia

“Untuk mendukung perkantoran, sekolah, transportasi umum, toko ritel dan berbagai bisnis lainnya dalam upaya mereka mendesinfeksi ruang, kami telah memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman kami dalam pencahayaan UV-C dengan menyediakan berbagai rangkaian produk untuk para profesional,” jelasnya.

Keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, telah tervalidasi oleh Universitas Boston.

Baca juga : Pulang Dari Kroasia, Mental Tanding Kiper Persib U-18 Erlangga Setyo Makin Oke

Menurut Rami, Produk-produk signify sudah hadir di Indonesia dan bisa digunakan dalam berbagai aplikasi seperti Luminer UV-C upper air Signify didesain untuk dipasang di dinding atau plafon untuk mendesinfeksi udara dalam beragam aplikasi yang luas. 

" Beberapa produk Signify seperti Portable UV-C air disinfection, Philips UV-C disinfection batten, Philips UV-C disinfection linear, Philips UV-C disinfection trolley dapat digunakan di ruang tertutup maupun tempat umum, karena Sinar UV-C dapat menguraikan DNA dan/atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya" ungkapnya.

Baca juga : Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Untuk Perkuat Pondasi Negara

Aplikasi lampu UV-C untuk penggunaan profesional harus selalu dilakukan oleh para profesional bersertifikat, mulai dari konsultasi, perencanaan, hingga pemasangan, dengan mengikuti petunjuk serta instruksi keselamatan guna menghindari resiko paparan langsung terhadap manusia dan hewan, karena dapat merusak kulit dan mata mereka, tambah Rami. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.